Kenapa Sih Kita Nggak Boleh Mengidolakan Secara Berlebihan?

Kenapa Sih Kita Nggak Boleh Mengidolakan Secara Berlebihan?

Mengidolakan seseorang emang hal yang wajar sih. Semua orang pasti punya orang lain yang mereka idolakan, bahkan orang yang kita idolakan pasti punya idola juga deh.

Mengidolakan orang lain, entah karena karakteristik, fisik, atau prestasinya, bikin kita suka nggak terkontrol deh. Mulai dari memajang foto mereka, mimpi bisa ketemu langsung dengan mereka, sampai mengikuti gaya berpakaian mereka, dan seterusnya.

Fans berat Justin Bieber (reddit.com)

Di antara kita, bahkan ada juga yang sampai super-fanatik loh sama idolanya. Bisa dibilang mereka amat berlebihan. Padahal sebaiknya nggak begitu. Terus, kenapa sih kita nggak boleh mengidolakan orang secara berlebihan?

Dikutip dari IDNTimes, simak yuk deretan alasan kenapa kita nggak boleh mengidolakan orang secara berlebihan. Simpel kok alasannya, tapi kadang nggak kepikiran juga.

1. Mereka cuma manusia, bukan Tuhan

1. Mereka cuma manusia, bukan Tuhan Lihat kan, mereka tuh cuma manusia biasa (duniaku.net)

Orang yang kalian idolakan itu hanyalah manusia biasa gengs. Banyak loh di antara kita yang seolah-olah jadi "menyembah" mereka. Udah kayak Tuhan aja ya disembah-sembah ....

Sebagai catatan, mereka tuh cuma manusia biasa yang nggak luput dari kesalahan. Simpel kan? Tapi, pernah nggak kalian kepikiran ini?

2. Mereka juga bisa bikin kita kecewa loh

2. Mereka juga bisa bikin kita kecewa loh Apa tanggapan kalian tentang kasus yang doi alami? (eonline.com)

Karena mereka manusia biasa, mereka tentu saja tidak sempurna. Mereka juga bisa aja melakukan sesuatu yang nggak sesuai dengan keinginan kalian.

Jika suatu hari dia melakukan sebuah kesalahan, kalian yang mengidolakan mereka secara berlebihan bakal kecewa banget tuh. Makanya, biasa-biasa ajalah gengs.

3. Kalian bisa aja ngebelain mereka meski berbuat salah loh

3. Kalian bisa aja ngebelain mereka meski berbuat salah loh Kalo ngelihat ini, kalian gimana? (kpopchart.com)

Saat kita mengidolakan orang, kita seolah-olah jadi bagian dari dirinya tuh. Nah, nggak sedikit orang yang ngefans tapi malah ngebelain mati-matian idolanya meski mereka berbuat salah gengs.

Jika idola kalian berbuat salah dan kalian terus membuat pembelaan, bukankah kalian bakal ikut kena masalah juga nantinya?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"