Kenalin Jimmy Harijanto, Pemilik Situs Klenik Primbon Sejak Tahun 2000 Sampai Sekarang

Kenalin Jimmy Harijanto, Pemilik Situs Klenik Primbon Sejak Tahun 2000 Sampai Sekarang

Jika membahas seputar ramalan atau klenik, Indonesia menjadi salah satu negara yang gak pernah kehabisan topik pembahasan. 

Apalagi, sampai saat ini masih banyak platform yang selalu menyediakan informasi seputar klenik, mulai dari YouTube, Instagram, hingga website. Salah satunya adalah situs primbon yang digarap oleh Jimmy Harijanto.

So, seperti apa sih sosok Jimmy Harijanto ini?

Jimmy Harijanto adalah pria kelulusan Teknik Kimia yang sangat suka dengan sesuatu yang berbau klenik. Diwali dari dirinya yang menjadi penjaga di lab komputer, Jimmy kemudian membuat situs primbon.com di tahun 1999.

Mengenal sosok Jimmy Harijanto, pemilik situs primbon.com (via boombastis.com)

Tak disangka, dalam waktu singkat websitunya itu sering dikunjungi banyak orang. Hampir dari mereka melakukan aktivitas mulai dari melihat foto-foto dengan kelebat putih, membaca ramalan nasib, hingga mencocokkan weton pasangan.

Gak heran, jika Jimmy menjadi salah satu orang berdarah Tionghoa yang percaya akan hal-hal mistis. Kebiasaan itu sendiri muncul karena ayahnya yang merupakan seorang juragan tembakau.

Karena dekat dengan petani, ayah Jimmy sering diberi keris atau pusaka yang dianggap memiliki nilai spiritual. Jimmy sendiri pernah mendapatkan keris dari orangtuanya ketika kelas 4 SD. Namun karena tak tahu gimana cara mengurusnya, pusaka itu pun hilang secara tiba-tiba. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"