Kenalan dengan Bengali, Harimau Paling Tua di Dunia Saat Ini

Kenalan dengan Bengali, Harimau Paling Tua di Dunia Saat Ini

Harimau  merupakan salah satu hewan karnivora di dunia yang biasanya hanya memiliki waktu hidup selama 10 tahun – 20 tahun. Namun hal itu tidak dialami oleh harimau bernama Bengali. Harimau itu kini berusia 26 tahun.

Bengali sehari-hari berada di penangkaran khusus harimau di Tiger Creek di Amerika Serikat. Dilansir dari KLTV, Bengali tiba di penangkaran pada  tahun 2000. Pihak Tiger Creek sangat menyambut bahagia Bengali yang panjang umur.

“ Harapan hidup harimau di alam liar adalah 8-10 tahun, sedangkan harimau di penangkaran memiliki harapan hidup berusia15-20 tahun,” papar Melanie Wesson, pria yang bertugas sebagai Kordinator Layanan Pengunjung Tiger Creek. 

Bengali Harimau Tertua di Dunia (KLTV)

Tiger Creek menyambut bahagia dengan kondisi Bengali yang sudah ditetapkan Guiness World Records sebagai harimau tertua di dunia. Tiger Creek sangat senang diberikan kesempatan untuk merawat dan menampung harimau tertua di dunia masih dalam kondisi sehat. 

Artinya perjuangan Tiger Creek bertahun-tahun untuk menyelamatkan harimau dianggap berhasil dengan usia panjang Bengali. Tiger Creek sejak awal dirintis memiliki fungsi dalam menyediakan lingkungan yang aman dan terjamin bagi harimau. 

Tiger Creek melakukan banyak penyelamatan dan proses rehabilitasi sembari melestarikan spesies yang terancam punah dan terancam. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"