Kebiasaan Orang Bali, Mulai dari Sifat dan Budayanya, Bikin Wisatawan Kangen Pulau Dewata

Kebiasaan Orang Bali, Mulai dari Sifat dan Budayanya, Bikin Wisatawan Kangen Pulau Dewata

Sudah pernah datang ke Bali? Saat datang ke Bali para wisatawan tidak hanya menikmati keindahan pesona alam Pulau Dewata saja dan mencicipi kuliner lokal, tetapi kebiasaan orang Bali  dalam kesehariannya kadang memberikan kesan mendalam bagi para turis lokal dan asing.

Tidak sedikit orang Bali yang bekerja di sektor pariwisata sehingga sering melakukan interaksi dengan para wisatawan. Orang Bali juga tak segan menunjukan budayanya di depan orang pendatang, betapa mereka sangat mencintai tanah kelahiran di Bali.

1. Ramah

Karena terbiasa bertemu wisatawan dari luar kota dan luar negeri, sejak dulu orang Bali memiliki keramahan ketika bertemu dengan wisatawan. Mereka murah senyum dan selalu senang bergaul dengan turis yang datang ke daerah mereka. Bahkan ada yang menyebut jika wisatawan sebagai tamu adalah raja sehingga harus dilayani dengan baik.

Orang Bali Memiliki Sifat Ramah (Kompasiana)

2. Pintar Berbahasa Inggris

Karena sering bertemu dengan wisatawan luar negeri, orang Bali pintar berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris. Mereka sangat fasih sehingga membuat turis asing nyaman berinteraksi dengan mereka. Bisa jadi bahasa Inggris seperti menjadi bahasa wajib yang harus dimengerti orang Bali selain bahasa Indonesia dan bahasa daerah.

3. Menjunjung Adat dan Budaya

Orang Bali selalu melestarikan dan menjaga adat dan budaya mereka, seperti melakukan adat pernikahan bernama pawiwahan, budaya kematian dengan upacara ngaben, hingga budaya potong gigi alias mapandes. Banyak turis senang menghadiri ritual adat orang Bali seperti menjadi pengalaman sendiri bagi mereka.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"