Setiap negara tentunya memiliki kebiasaan yang berbeda-beda. Nah, inilah kebiasaan makan orang Indonesia, yang tidak ditemukan di negara lain.

Kuliner di Indonesia memiliki jenis yang beraneka ragam, bahkan mulai dari Sabang hingga Merauke. Rupanya tidak hanya berhenti pada masakannya, melainkan cara makan orang Indonesia juga berbeda-beda di setiap daerah.

Kekayaan kuliner Indonesia (tsemrinpoche.com)

Nah, perbedaan yang dimiliki orang Indonesia saat makan tersebut, ternyata tidak ada di negara lain lho gengs. Bangga dongs tentunya, akan perilaku dan kebiasaan yang dimiliki Indonesia saat makan yang tidak ada di negara lain. Original karya Indonesia, hanya bisa ditemukan di Indonesia.

Aneh sih, tapi ya inilah Indonesia dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya. Kasus tisu gulung (tisu toilet) coba kita lihat, tisu gulung kalo diluar negeri kan ditaruh toilet, buat bersihin ena-ena setelah buang air besar maupun buang air kecil, sedangkan di Indonesia? tisu gulung malah berada di atas meja makan warung-warung dan dipakai sebagai tisu makan hahaha

Begitupun dengan nasi, apapun makanan dan lauknya kurang afdol jika tidak memakai nasi. Misalnya makan mie pakai nasi, makan lauk sosis juga pakai nasi kan terkadang?

Nah, itu salah satu contoh dari kebiasaan cara makan orang Indonesia yang tidak ada di negara lain. Untuk lebih lengkapnya apa aja? Yuk kita simak, dilansir dari Brilio.net.

1. Mengangkat kaki saat makan di warteg

1. Mengangkat kaki saat makan di warteg Makan di warteg (merahputih.com)

Warteg menjadi salah satu primadona sebagian orang Indonesia, disamping porsi makanan di warteg banyak, harganya pun terbilang murah.

Makan sambil ngobrol di warteg dengan mengangkat kaki di kursi, merupakan aktivitas yang menyenangkan. Nampaknya, kegiatan tersebut akan menambah kekhusyukkan saat makan gengs.

Cara makan tersebut, nikmatnya tidak ada duanya deh gengs.

2. Makan nasi padang dengan menggunakan tangan telanjang

2. Makan nasi padang dengan menggunakan tangan telanjang Makan nasi padang (3.bp.blogspot.com)

Nasi padang merupakan penolong utama saat dilanda darurat kelaparan. Harganya murah dan pelayanannya yang cepat itu, menjadikan nasi padang sebagai pilihan yang tepat deh.

Untuk menikmati nasi padang paling nikmat yakni dengan menggunakan tangan telanjang tanpa alas yang melekat di tangan. Kalian pasti akan menikmati nasi padang ini dengan lahap. Indonesia banget bukan?

3. Wedangan dan Nongkrong di pinggir jalan

3. Wedangan dan Nongkrong di pinggir jalan Nongkrong di angkringan (cdn2.tstatic.net)

Menikmati minuman hangat di pinggir jalan merupakan aktivitas yang banyak ditemukan di Indonesia. Kegiatan tersebut diyakini dapat merilekskan pikiran dari kepenatan aktivitas seharian, sambil ngobrol dengan teman akan terasa mengasyikkan.

Biasanya aktivitas tersebut dilakukan di angkringan pinggir-pinggir jalan. Kebiasaan unik tersebut hanya ada di Indonesia.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations