Kebiasaan Buruk yang Sering Dilakukan Mahasiswa, Pikirkan Masa Depan deh

Kebiasaan Buruk yang Sering Dilakukan Mahasiswa, Pikirkan Masa Depan deh

Ketika kamu menjadi mahasiswa sebuah universitas, kamu akan menemukan kehidupan yang bebas. Kamu nggak terikat dengan jam sekolah dari pagi hingga sore. Tinggal jauh dari ortu, bisa tidur jam berapa saja, dan lain sebagainya. JIka kamu nggak dewasa dalam mengatur hidupmu, maka kamu mungkin akan lupa waktu, nggak sesuai target, dan lain sebagainya. Kebiasaan tidak baik yang umumnya dilakukan mahasiswa adalah sebagai berikut. 

1. Nggak punya kemampuan organisasional

Mengorganisir dan merencanakan sesuatu itu penting untuk menyelesaikan setiap deadline. Berbagai tugas kuliah atau kamu punya kerja tambahan bisa terselesaikan jika kamu bisa mengorganisirnya dengan baik. Jika kamu nggak bisa mengorganisir, maka kamu perlu menyiapkan kalender, tandai setiap waktu untuk diisi dengan hal berguna atau menyelesaikan tugas-tugasmu.

Berdiri di depan kelas (bestvalueschools.com)

2. Perilaku yang buruk 

Karena sudah masuk universitas, jangan sampai kamu terjerembab dalam kesombongan. Siapkan rencana kerjamu nanti dari awal kuliah. Tekuni apa yang menjadi harapanmu nanti dan tinggalkan hal-hal yang nggak menunjang masa depanmu. 

Penting buatmu tahu bahwa dunia kampus itu lebih berat dibanding dunia SMA. Ketika SMA kamu sudah dibuatkan jadwal formal oleh sekolah, diingatkan ortu kalo kebanyakan dolan, diingatkan jam tidur kalo sudah mulai begadang. Nah, saat dikampus, kamu membuat sendiri segala jadwal. Baik jadwal kelas mana yang mau diikuti, mau ngambil kuliah jam berapa hingga jam berapa, mau makan apa, mau belajar apa dan lain sebagainya. Hidupmu ada di tanganmu. Jadi, aturlah dengan baik dengan perencanaan yang baik. Kelak, kamu akan menuai hasilnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"