4 Pekerjaan yang Cocok Untuk Mahasiswa, Auto Cuan Deh!

4 Pekerjaan yang Cocok Untuk Mahasiswa, Auto Cuan Deh!

Kuliah adalah masa-masa yang rugi banget tidak dihabiskan dengan mencoba berbagai hal positif baru. Selain ikut organisasi, kamu juga bisa lho mengambil pekerjaan yang cocok untuk mahasiswa yang bisa dikerjakan saat waktu luang. Tapi dengan catatan, pekerjaan yang kamu lakukan tidak sampai mengganggu jam kuliah kamu, ya.

Mencari tambahan sambilan sembari kuliah bukan hanya akan membantu menambah uang saku, namun juga membantumu mempersiapkan mental serta membuka link ke dunia kerja yang lebih luas. Lantas, apa saja pekerjaan paruh waktu yang bisa bikin mahasiswa banyak uang? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya:

1. Menulis Artikel

Pekerjaan yang Cocok Untuk Mahasiswa (via Lifepal)

Kamu gemar menulis? Nah, saatnya nih kamu jadikan hobi kamu tersebut menjadi cuan. Saat ini, banyak lho penulis konten freelance yang fee-nya lumayan bisa buat jajan. Waktu kerjanya pun fleksibel dan tentu saja kamu tidak perlu ke kantor.

Asal kamu punya laptop dan jaringan internet, kamu bisa mengerjakan pekerjaan sebagai penulis konten di mana saja. Menarik kan? Lagipula, pekerjaan menulis tentunya sangat dekat dengan aktivitasmu sebagai peserta didik yang dituntut untuk terus belajar, membaca referensi, serta membuat laporan dengan cara ilmiah. Jadi, ide dan wawasanmu bisa langsung bermanfaat untuk publik.

2. Ikut Lomba



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"