Kata Penelitian Ini Lelaki Bertubuh Pendek Lebih Mudah Marah, Bener Gak Tuh?

Kata Penelitian Ini Lelaki Bertubuh Pendek Lebih Mudah Marah, Bener Gak Tuh?

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa lelaki bertubuh pendek lebih mudah marah. Bener gak tuh? Kalem, kalem ... jangan emosi dulu. Baca dulu ulasannya nih.

Penelitian itu menyebutkan bahwa lelaki yang ukuran tubuhnya tergolong pendek lebih mudah marah. Mereka juga disebut lebih agresif dibandingkan teman-temannya yang lebih tinggi.

Menurut studi terbaru yang dilakukan para ilmuwan di Pusat Pengendalian Penyakit di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, orang yang lebih pendek cenderung lebih mudah terbakar amarh. Mereka lebih galak daripada orang yang lebih tinggi dari mereka.

Katanya, lelaki yang lebih pendek lebih gampang marah ya? (freepik.com)

Penelitian ini melibatkan 600 orang laki-laki yang diamati para peneliti. Mereka berusia antara 18 hingga 50 tahun.

Para peneliti menemukan bahwa mereka yang merasa kurang maskulin atau terintimidasi karena tinggi badan akan tiga kali lebih mungkin melakukan serangan kekerasan atau tindakan kriminal.

Para ilmuwan mengatakan bahwa hal ini adalah hasil dari tingkat "stres laki-laki". Hal itulah yang menyebabkan mereka jadi lebih agresif.

Karena stereotip sosial itu, salah satu cara lelaki merasa kurang maskulin adalah ketika mereka merasa bahwa tinggi badan mereka lebih pendek daripada rata-rata.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"