Kasihan Banget, Pria Ini Nggak Bisa Bersendawa Selama Puluhan Tahun

Kasihan Banget, Pria Ini Nggak Bisa Bersendawa Selama Puluhan Tahun

Sendawa  adalah cara tubuh seseorang dalam proses mengeluarkan gas secara alami. Bersendawa memang umum terjadi dan jika tidak dikeluarkan, malah gas yang berada di dalam lambung bisa sebabkan perut jadi kembung hingga nyeri pada bagian perut.

Tak hanya orang dewasa yang biasa bersendawa karena pada bayi atau anak kecil pun sering alami sendawa. Nah justru berbeda yang sedang dialami oleh pria asal Inggris bernama Phil Brown. Phil sudah 20 tahun tidak bisa lagi bersendawa, terakhir kalinya dia bersendawa saat usianya masih remaja.

Dikutip dari Dailystar, ternyata apa yang dialami Phil memang tidak normal karena pria berusia 35 tahun ini alami gangguan yang disebut Retrograde Cricopharyngeal Dysfungction atau R-CPD.

Ilustrasi Pria Bersendawa (iNews)

R-CPD membuat otot pada leher tidak rileks sehingga menghentikan pergerakan gas ke atas. Selama 20 tahun menderita dalam diam tentu membuatnya tidak nyaman. Ia lalu mencari cara agar dirinya bisa bersendawa lagi seperti waktu dulu. 

Dulu saat masih bisa bersendawa dengan normal, Phil memiliki hobi datang ke bar atau restoran untuk menikmati minum-minuman seperti bir. Namun selama ia tak bisa bersendawa, maka kegemarannya itu tak bisa dilakukan lagi. 

Phil lalu ke dokter dan hanya diminta minum obat gangguan percernaan. Tapi di tempat lain dia mendapatkan cara pengobatan yang dianggapnya paling cocok yakni botox disuntikan ke otot leher sehingga jadi melemah. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"