Perilaku Tidak Sopan Saat Makan yang Dianggap Biasa Saja di Negara Lain

Perilaku Tidak Sopan Saat Makan yang Dianggap Biasa Saja di Negara Lain

Semua orang tahu bahwa ada beberapa perilaku yang dianggap tidak sopan saat menyantap makanan. Perilaku tersebut dinilai mengganggu orang lain yang juga sedang makan di dekatnya. Tapi kalian pasti tidak menyangka kalau perilaku yang sama justru malah dianggap biasa saja di negara lain. 

Budaya makan di negara ini tidak mempermasalahkan perilaku tersebut. Mereka tidak akan mempermasalahkan kelakuanmu, dan ada juga yang malah sangat menghargainya. Yuk kita tengok perilaku apa saja yang dianggap sopan sama negara lain gengs.

1. Bersendawa

1. Bersendawa Perilaku tidak sopan saat makan malah diangap biasa saja (sdshouston.com)

Semua orang di Indonesia sepakat bahwa bersendawa saat atau sesudah makan itu menjadi perilaku yang tidak sopan. Tetapi berbeda dengan di negara Taiwan dan Tiongkok. Perilaku tersebut malah menjadi bukti kalau makanan yang disajikan itu enak. Bukannya tidak sopan, kalian malah bisa dianggap memberi pujian bagi seseorang yang telah memasak makanan tersebut.

2. Makanan di piring tersisa

2. Makanan di piring tersisa Perilaku tidak sopan saat makan malah diangap biasa saja (dissolve.com)

Perilaku tidak sopan saat makan selanjutnya adalah saat kalian menyisakan makanan di piring. Katanya sih itu perilaku mubazir yang membuang makanan berharga. Beda ceritanya kalau kalian makan di negara seperti Mesir, Thailand, Korea, Kamboja bahkan Filipina. Justru kalau makanan tersisa, itu tandanya kalian dijamu dengan baik. Kalau di piring sudah tak tersisa makanan, mereka akan menambah terus sampai kalian kekenyangan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"