Karena "One Piece", Pria Ini Tobat dari Narkoba

Karena "One Piece", Pria Ini Tobat dari Narkoba
Foto iman yang bisa bertahan hidup hingga sekarang. (doktersehat.com)

Sederhana memang, pria bernama Iman yang pernah berkecimpung di dunia yang kelam. Dunia narkoba yang pernah menyesatkan dia semenjak dia duduk di bangku sekolah dasar.

Saat itu, ganja dan heroin seolah-olah sudah menjadi 'kewajiban' sehari-hari selama dia terjerumus di dunia gelap tersebut.

Namun kenikmatan sesaat itu berakhir ketika nasib buruk menimpanya. Iman terdiagnosa terkena HIV/AIDS pada 2004 lalu. Iman merasa sangat hancur sekali saat itu. Ia mendapatkan cobaan hidup dengan penyakit yang berbahaya dan mematikan.

Narkoba merusak masa depan. (shopback.com)

Setelah 13 tahun berlalu, ia akhirnya terbebas dari belengu hitam itu. Iman mengaku selama beberapa tahun itu dia mengubah pola hidupnya agar bisa bisa bertahan hidup. Berbagai cara pola hidup sehat dari olahraga sampai memilih bahan makanan sehat pun ia lakukan.

Namun, saat itu ia belum bisa sepenuhnya terlepas dari benda haram tersebut. Karena niat yang kuatlah yang bisa membuat dia mengurangi sampai benar-benar meningalkan narkoba. 

Iman pun juga aktif dalam ritual keagamaan untuk memperbaiki hidupnya yang sempat tersesat. Berbagai kegiatan positif dan ibadah telah Iman lakukan hingga bisa melupakan barang haram tersebut.

Motivasi yang paling kuat dalam dirinya ternyata sedikit unik. Karena beliau begitu menyukai komik itu telah memotivasi hingga menjadi kemauan bertahan hidup yang kuat. Anime One Piece adalah salah satu yang paling ia gemari dari semua anime. Karya Eichiro Oda yang beraasal dari Negeri Sakura tersebut mampu membuat Iman bertahan hidup hingga sekarang.

Ilustrasi komik one piece yang memotivasi Iman. (ComicBook.com)

Komik ini populer dikalangan anak, remaja, hingga dewasa sekalipun. Karena komik ini memiliki jalan cerita yang beda dan gak biasa.

Singkat cerita, komik yang disukai Iman ini adalah kisah seorang anak yang ingin menjadi Raja Bajak laut. Monkey D. Luffy ditemani krunya Zorro, Nami, Ussop, Sanji, Choper, Robin, Franky, dan Brock. Mereka terus berjuang untuk mengungkap hata karun legendaris "Gold D Rogger" yang tersimpan di dunia tersebut.

Bisa dibilang karena komik One Piece-lah telah memotivasi Iman untuk semangat menghadapi penyakitnya. Iman berkata, "Saya pengen lihat One Piece tamat." Siapa sangka komik ini berjasa besar dalam hidupnya.

Narkoba merupakan obat-obatan yang dapat merusak masa depan manusia. Makanya, jangan sekali-kali mendekatinya kalau kamu gak mau hidup sengsara nanti. Ga disangka juga yah ternyata sesuatu seperti komik bisa ngasih motivasi hidup seseorang.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"