Karakter Berdasarkan Usia, Orang Dewasa Sulit Ditebak!

Karakter Berdasarkan Usia, Orang Dewasa Sulit Ditebak!

Kalau kamu punya temen yang nyebelin berdoalah, semoga dia bisa berubah kalau udah lebih dewasa. Atau kalau doi cuek sama kamu, mungkin dia bisa berubah pikiran seiring dengan bertambahnya waktu.

Melihat ketulusan dan kebaikanmu. Heu heu..

Karakter Berdasarkan Usia

Di samping penampilan fisik karakter bisa berubah berdasarkan usia. Semakin dewasa dan banyak pengalaman hidup, orang bisa jadi beda. Bahkan beda banget!

Kepribadian berdasar usia (euronews.com)

Dikutip dari huffpost.com ada penelitian mengenai karakter berdasarkan usia. Penelitian ini, pertama untuk menguji kepribadian orang-orang di masa remaja dan sekali lagi di usia tua.

Hasil penelitian karakter berdasarkan usia menunjukkan bahwa dibandingkan dengan diri mereka yang lebih muda, kebanyakan kepribadian orang-orang di usia dewasa lebih sulit ditebak dan dikenali.

Psikolog di University of Edinburgh, Inggris menyelidiki bagaimana karakter berubah seiring dengan bertambahnya usia dengan meneliti orang dewasa Skotlandia dari usia remaja hingga usia lanjut.

Hasil penelitian karakter berdasarkan usia ini diterbitkan dalam jurnal Psychology and Aging. Hasilnya kepribadian berubah seiring bertambahnya usia.

Kepribadian anak-anak (washington.edu)

Para peneliti pertama kali mengakses data dari studi yang dilakukan pada tahun 1950. Di mana sekelompok guru melakukan penilaiankepribadian untuk lebih dari 1.200 siswa berusia 14 tahun.

Sifat yang diukur adalah kepercayaan diri, kesadaran, ketekunan, keinginan untuk unggul, orisinalitas dan stabilitas suasana hati.

Kemudian, pada 2012, para peneliti berhasil melacak siswa dari studi tahun 1950. Dari 635 peserta yang dapat mereka temukan, 174 setuju untuk mengambil tes kepribadian yang serupa dengan yang telah mereka ikuti dalam 63 tahun sebelumnya.

Para peserta, yang sekarang berusia 77 tahun rata-rata, masing-masing mengisi penilaian kepribadian yang mengukur enam karakteristik yang sama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"