Kapolres Angkat 3 Anak Asuh Korban Ditinggal Meninggal dan Dibuang Ibu

Kapolres Angkat 3 Anak Asuh Korban Ditinggal Meninggal dan Dibuang Ibu

Kehilangan orang tua di usia dini tentu berat untuk seorang anak. Entah karena ditinggal meninggal atau ditinggal pergi. Itu karena seorang anak masih butuh orang tua untuk berlindung, belajar, mendapat kasih sayang, dan bertumbuh dengan normal.

Itulah yang membuat seorang Kapolres kemudian tergerak hatinya dan mengangkat 3 orang anak menjadi anak asuhnya. 

# Anak Asuh Kapolres Sukoharjo

Adalah Polres Sukoharjo yang memiliki hati mulia untuk mengangkat 3 anak yang kurang beruntung karena ditinggal meninggal dan pergi ibu mereka.

Gifari, anak asuh Kapolres Sukoharjo (kabartegal.pikiran-rakyat.com)

Salah satu anak bernama Gifari, berusia 8 tahun, adalah yatim piatu usai kedua orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19. Mirisnya, kakek Gifari juga meninggal akibat terinfeksi virus tersebut.

Syukurnya, Gifari kemudian diangkat menjadi anak asuh oleh Polres Sukoharjo.

Gifari bersama budenya bernama Eni dijemput Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiawan. Gifari kemudian diajak berkeliling Mapolres. Diberi sejumlah mainan, tas, dan perlengkapan sekolahnya.

"Kami mendapat laporan dari Babin mengenai kondisi Gifari. Setelah ditelusuri akhirnya diputuskan bahwa Gifari akan menjadi anak asuh Polres Sukoharjo," ujarnya.

Meskipun telah diangkat jadi anak asuh, Gifari tetap tinggal dengan kerabat dan budenya.

"Secara moral dan emosional, kami bertanggung jawab terhadap anak ini. Karena itu nantinya dia akan kami pantau dan berikan bantuan yang diperlukan olehnya, termasuk dalam hal pendidikan," jelas Wahyu.

# Anak Asuh Kapolres Tasimalaya



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"