Kandasnya Sebuah Hubungan Bisa Dibaca Lewat Bahasa Isyarat Kok

Kandasnya Sebuah Hubungan Bisa Dibaca Lewat Bahasa Isyarat Kok

Setiap keputusan setidaknya selalu punya dua pilihan, lanjut atau berhenti. Ya, kayak hubungan kalian lah gengs. Makna sebuah hubungan pun luas, tapi kita fokus aja deh ke hubungan pacaran, misalnya.

Mungkin kalian atau teman kalian pernah ngalamin menjalani sebuah hubungan yang panjang. Akhirnya ya ada dua, lanjut ke pelaminan atau malah putus. 

Buat yang lanjut, selamat ya. Tapi buat yang kandas? Katanya sih "ikan di lautan masih banyak".

Ya, begitulah~ (afamily.vn)

Soal gagal menjalani hubungan sampe lanjut ke pelaminan tuh banyak banget gengs. Terlebih karena sebelumnya juga gagal menyadari bahwa hubungan asmara yang kelihatan baik-baik aja, sebenernya malah kenapa-kenapa.

Beberapa ahli pun sepakat, sebenernya bahasa tubuh bisa menjadi sinyal utama sebelum sebuah hubungan kandas begitu aja. Makanya, kita perlu mengetahui tanda-tanda dari pasangan yang kelihatannya udah 'gak kuat' ngejalanin hubungan dengan kalian.

Dikutip dari Huffington Post, inilah beberapa bahasa tubuh yang patut kalian ketahui dari pasangan, sebelum hubungan itu kandas.

#1 Posisi tubuh

#1 Posisi tubuh Posisi tubuhnya bisa menjelaskan lah kalo mereka baik-baik aja kan? (infovisual.co)

Pasangan yang terhubung secara emosional secara tak sadar akan duduk bersebelahan. Mereka akan saling memiringkan kepala dalam posisi bersebelahan itu, mungkin senderan ke bahu.

Kata para ahli, itu adalah bahasa nonverbal untuk mengatakan, 'Saya peduli kepada kamu dan apa pun yang kamu katakan'.

Kalo udah gini mah, berarti udah kelar yak~ (collective-evolution.com)

Sebaliknya, pasangan yang udah gak gereget lagi malah bakal duduk atau berdiri secara berhadap-hadapan. Mungkin setiap kalian jalan bareng. Ya tergantung konteks juga sih ada di mana kalian.

Tapi, orang yang duduk mengambil jarak, apalagi kalo agak berjauhan, lebih menjelaskan bahwa 'kita' tidak sedang terhubung secara emosional (lagi). Gitu sih kata Lisa Mitchell, seorang ahli bahasa tubuh.

#2 Kontak mata

#2 Kontak mata Kontak mata itu penting dalam hubungan kalian gengs (findingtrueluv.com)

Kontak mata dalam sebuah hubungan tuh penting banget lho gengs. Jangan pernah remehkan ini!

Studi tahun 1970 lalu oleh psikolog sosial Zick Rubin menjelaskan bahwa rasa cinta bisa diukur dengan melacak kontak mata pasangan. Pasangan yang dilaporkan memiliki hubungan asmara yang kuat akan melakukan kontak mata untuk jangka waktu yang lebih lama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"