Kalian Tahu Nggak Perbedaan Arti Jatuh Cinta dan Mencintai? Simak Nih ...

Kalian Tahu Nggak Perbedaan Arti Jatuh Cinta dan Mencintai? Simak Nih ...

Kalian semua pasti pernah kan ngerasain jatuh cinta? Gimana perasaan kalian, unik nggak sih jatuh cinta itu?

Ya, semua perasaan yang unik-unik itu saat jatuh cinta datang secara tiba-tiba. Kita bisa bahagia dan khawatir di waktu yang bersamaan. Terus kalo udah jatuh cinta ... apa kita otomatis langsung mencintai?

Kalian tau bedanya jatuh cinta dan mencintai? (aworldtotravel.com)

Kalo kalian menganggap bahwa jatuh cinta dan mencintai adalah dua hal yang sama, kalian keliru gengs. Bukan salah ya.

Sekilas, nggak keliatan sih perbedaan di antara keduanya. Tapi ternyata, jatuh cinta dan mencintai tuh beda secara pengertian dan perlakuannya.

Seperti dikutip dari Fimela.com, seseorang bisa dengan mudah jatuh cinta. Tapi ... cuma sedikit ... SEDIKIT ... orang yang mau dan mampu mempertahankan cinta tersebut setelah tau kelebihan dan kekurangan orang yang dicintainya itu.

Orang emang gampang jatuh cinta, tapi ... (altphotos.com)

Saat kita jatuh cinta, kita pasti ingin memiliki dan dimiliki. Tapi, ketika hati kita tulus mencintai, melihat doi bahagia tapi bukan sama kita tuh kita udah cukup senang (*Duh).

Cinta yang sesungguhnya tuh bukan semata-mata hasrat ingin memiliki dan dimiliki gengs. Catet baik-baik nih.

Cinta sejati adalah ... cinta yang kehadirannya sangat berarti buat hidup kita. Kita nggak perlu menuntut apa-apa untuk jadi milik kita. Mereka yang sedang jatuh cinta biasanya akan membuat seseorang lebih sering meminta.

Minta diperhatikan, minta mendapat balasan cinta yang sama besar, bahkan meminta agar orang yang dicintainya itu selalu ada di sisinya.

Orang yang mencintai tuh sedikit, pengorbanannya pun besar (linastraveladventures.com)

Di sisi lain, ketika seseorang mencintai dengan tulus, dia akan lebih banyak memberi tanpa meminta. Saat memberi, orang yang cintanya tulus nggak akan meminta balasan apa-apa dari yang telah dia berikan.

Jatuh cinta membuat emosi seseorang meledak-ledak tanpa bisa dikendalikan dengan baik. Sebaliknya, mereka yang sungguh-sungguh mencintai, emosinya bisa diatur dengan sangat baik. Yang penting nih ... seseorang yang mencintai nggak akan emosi kalo cintanya nggak berbalas.

Mereka pasti ikhlas deh walau nggak bisa memiliki juga ... (twodrifters.us)

Emosi orang yang benar-benar cinta pun nggak akan pernah kelewat batas. Mencintai dengan sungguh-sungguh membuat kita selalu ingin menjadi pribadi yang lebih baik. Mencintai seseorang dengan tulus juga mengajarkan kita untuk mencintai dan menghargai diri kita lebih dulu.

Cinta yang sesungguhnya adalah ketika cinta itu bisa bikin kalian, kamu atau dia, bahagia. Bukan sebaliknya ya, yang bikin salah satu di antara kalian malah menderita.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"