Kalian Pecinta Kopi? Hindari Sikap Ini Yak Dalam Memesan, Soalnya Bikin Kesal Barista

Kalian Pecinta Kopi? Hindari Sikap Ini Yak Dalam Memesan, Soalnya Bikin Kesal Barista

Pernah enggak sih kalian pergi ke coffe shop? Pasti banyak diantara kalian yang sudah pernah atau bahkan sering malahan.

Coffe shop (cdn2.tstatic.net)

Nah, jika kalian sering pergi ke coffe shop, usahakan hindari sikap ini yak, karena sikap tersebut akan membuat jengkel barista.

Karena barista mengungkap, perilaku setiap pengunjung yang bikin mereka kesal. Mulai dari gak tahu pesan apa hingga sampai terlalu banyak bertanya-tanya dan bahkan cuek.

Tugas barista adalah sigap melayani pengunjung, hingga bersikap ramah (keep smile) setiap harinya. Mempunyai tugas tersebut rasanya tidaklah mudah yak gengs? Maka tak heran rutinitas seperti itu, membuat mereka memahami atau tau persis sikap-sikap pelanggan yang mengunjungi coffe shop tersebut.

Barista (statik.tempo.co)

Tidak banyak dari barista yang mendapatkan perilaku mengenakkan dari pengunjungnya. Sudah capek bikin kopi, ditambah lagi capek melayani pelanggan yang ribet, lengkap dah capek kuadrat.

Dikutip dari Reader's Digest via Detikfood.com, meringkas bahwa sikap-sikap pengunjung dari coffe shop yang paling bikin kesal barista. Tepuk jidat dah, kalo barista mendapatkan pelanggan yang memiliki sifat seperti yang ada dibawah ini. Sikap apa aja? Yuk kita simak.

1. Bertanya banyak hal

Wajar sih setiap orang biasanya galau untuk memilih minuman apa yang dipesan, sehingga harus menanyakan tentang komposisi minuman yang akan dipesannya kepada barista.

Akan tetapi kalo udah dijelaskan, setidaknya kalian mendengarkan deh, biar nggak ada pengulangan lagi dari apa yang sudah dijelaskan oleh barista.

Sudah capek-capek dijelasin, menjawab pertanyaan. Ehh..malah pengunjung seolah tidak peduli dan kembali hanya memesan minuman andalannya. Kan capek aku tuh..#Barista

Usahakan jangan terlalu banyak bertanya hal yak gengs kalau akhirnya kalian tidak jadi memesannya. Takad pertanyaan kalian dengan porsi yang pas yak wkwkwk



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"