Kaisar Pendiri Tembok Besar China Pernah Korbankan Ribuan Perawan Demi Hal Ini, Tapi Akhirnya ...

Kaisar Pendiri Tembok Besar China Pernah Korbankan Ribuan Perawan Demi Hal Ini, Tapi Akhirnya ...

China merupakan salah satu negara dengan peradaban paling tua di dunia. Peradabannya udah berusia ribuan tahun, jadi jelas banget yang bisa diceritakan kembali. Karena emang menarik banget.

Salah satu sejarah China kuno yang menarik perhatian adalah seorang Kaisar China pertama bernama Qin Shi Huang. 

Sebagai kaisar pertama, Kaisar Qin dikisahkan sebagai kaisar paling kuat di China. Dia adalah kaisar pertama yang menciptakan tentara-tentara terakota yang terkenal sampe sekarang. 

Patung Kaisar pertama China, Qin Shi Huang (ancient-origins.net)

Dia juga adalah kaisar yang memerintahkan pembangunan Tembok Besar China.

Kaisar Qin Shi Huang memulai pembangunan Tembok Besar China pada tahun 221-206 SM. Pembangunan tembok besar ini dilakukan demi membuat pertahanan dari serangan oleh orang-orang nomaden dari Asia Tengah.

Tembok kokoh, supertebal, dan kayaknya gak bisa ditembus apa pun itu dibangun dengan cara kerja paksa. Total panjang keseluruhan mencapai 8.850 kilometer gengs! Tembok itu juga masih berdiri sampe sekarang.

Tembok Besar China bahkan diakui sebagai benteng pertahanan terpanjang di muka bumi. Meski begitu, gak semua benteng pertahanan ini berbentuk tembok besar gitu sih.

Benteng pertahanan terpanjang di Bumi ini mencakup bagian tembok lain yang panjangnya mencapai 359 kilometer. Ada juga parit sepanjang 2.232 kilometer, serta pembatas alami berpua perbukitan dan sungai sepanjang 2.232 kilometer juga.

Tembok Besar China (thejakartapost.com)

Kalo dibayangin, panjang Tembok Besar China ini mungkin setara dengan perjalanan bolak-balik Anyer-Panarukan delapan kali ya gengs. Gokil!

Kini, Tembok Besar China itu dijadikan sebagai simbol nasional China. Tembok itu dihormati dan jadi destinasi wisata paling populer di China.

Oke, Kaisar China pertama ini emang kuat banget. Pertahanannya bagus banget, dan dia juga dikenal akan kekuatannya. Tapi, dia tetep manusia yang punya kelemahan juga.

Kelemahan sang kaisar adalah ketakutannya terhadap ... kematian. Yap, Kaisar Qin Shi Huang takut sama kematiannya sendiri.

Dia gak mau mati dan kemudian melakukan banyak cara untuk mendapatkan hidup abadi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"