Kaget Melihat Pekerja Got di India, Bertaruh Nyawa Cuma Dibayar 60 Ribu Aja

Kaget Melihat Pekerja Got di India, Bertaruh Nyawa Cuma Dibayar 60 Ribu Aja

Buat kamu yang suka nonton film atau mendengarkan lagu India, pasti nggak asing dengan adegan joget-joget di pinggir jalan dan kesan yang begitu meriah.

Bukan rahasia lagi kalau India memang terkenal dengan pesona Bollywood-nya yang tersebar hingga ke seluruh penjuru dunia. 

Gemerlap keindahan kota New Delhi dan cerianya penduduknya seolah jadi ciri khas yang selalu ditampikan dan ditunggu pemirsa dalam setiap filmnya. 

Jadi wajar aja kalau banyak orang yang ingin berkunjung ke negara tersebut untuk menyaksikan keindahan India.

Namun di antara kemewahan itu, ada pula sisi lain dari India yang jarang diketahui orang. Salah satunya adalah nasib dari para pekerja selokan di India yang nestapa luar biasa. 

Pekerja India (Boombastis)

Mereka bahkan rela untuk masuk dalam got yang dalam dan kotor hanya untuk bisa bertahan hidup. Yang jelas hal ini beda banget dari penggambaran di film-film Bollywood mengenai India yang sering kita tonton. 

Lalu seperti apakah sih perjuangan para pekerja ini? Simak ulasan berikut ini, yuk.

Kisah nestapa para pekerja got ini bahkan dialami ketika mereka mau makan. Bau got juga masih tetap tercium, maka dari itu mau nggak mau mereka harus terus memakan hidangan yang sudah disiapkan oleh keluarganya. Semua ini dilakukan supaya mereka tetap bisa bekerja dan keluarganya juga bisa makan, sekolah, serta melanjutkan hidup.

Kok miris banget sih? 

Sejatinya, pemerintah India sudah menerjunkan tiga puluh ribuan personil untuk membersihkan kota Mumbai. Tapi sayang, untuk membersihkan bagian dalam got dan selokan tersebut, mereka tetap memakai jasa pihak ketiga. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"