Kaesang Bongkar Isi Chat Sang Ibu Yang Lagi Bahas Ijazah, Stiker SpongeBob Yang Dipakai Iriana Jokowi Malah Bikin Salfok

Kaesang Bongkar Isi Chat Sang Ibu Yang Lagi Bahas Ijazah, Stiker SpongeBob Yang Dipakai Iriana Jokowi Malah Bikin Salfok

Cuitan Kaesang Pangarep yang dibagikan di akun Twitternya kembali jadi sorotan publik. Bagaimana tidak, kali ini putra bungsu Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu dengan berani membongkar isi chatnya dengan sang ibu, Iriana Jokowi.

Dalam percakapan tersebut, Iriana mengirimkan foto kelulusan SD putranya itu. Terlihat, Kaesang kecil berdiri tegak sambil membawa gulungan dengan background rak buku. "Menowo ana sing nekokke wisuda SD (Kalau ada yang tanya foto wisuda SD)," begitu pesan dari Iriana Jokowi pada Kaesang.

Mengiringi unggahannya, Kaesang Pangarep menerangkan kalau ibunya sengaja mengirimkan foto kecilnya itu sebagai persiapan jika ada yang bertanya. "Dikirimin ibu foto lulusan SD untuk jaga-jaga kalo ada yang nanyain," tulis Kaesang Pangarep dalam cuitannya tersebut.

Kaesang Bongkar Isi Chat Sang Ibu (Twitter)

Pesan tersebut dikirim seiring dengan tuduhan ijazah palsu yang tengah dihadapi Presiden Jokowi. Sebelumnya, Bambang Tri Mulyono yang merupakan penulis buku Jokowi Under Cover melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 3 Oktober 2022 lalu.

Dia menyatakan bukti kelulusan SD, SMP dan SMA atas nama Joko Widodo adalah palsu. Namun, tuduhan itu tidak terbukti. Terkait masalah ini, Bambang yang justru ditangkap setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama serta ujaran kebencian.

Terlepas dari itu, Kaesang Pangarep pun memberikan balasan kepada sang ibu. Dia mengomentari potret dirinya sendiri di foto tersebut. "Kok wagu ngono to aku (Kok aneh gitu sih aku)," balas adik dari Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"