Jenis Kucing yang Pernah Dipelihara Rosulullah SAW dan Kenapa Hewan Ini Istimewa di Mata Islam

Jenis Kucing yang Pernah Dipelihara Rosulullah SAW dan Kenapa Hewan Ini Istimewa di Mata Islam

Jenis kucing yang pernah jadi peliharaan Nabi Muhammad SAW selalu dicari banyak orang hingga kini. Sebab, kucing menjadi hewan peliharaan kesayangan Rosulullah SAW semasa hidupnya ribuan tahun silam.

Kucing disebut-sebut sebagai hewan yang jauh dari sifat najis. Makanya, kucing selalu jadi hewan peliharaan banyak orang, tak terkecuali Rosulullah SAW sendiri.

Kucing milik Nabi Muhammad SAW kala itu diberi nama Muezza. Rosulullah SAW sangat menyayangi kucing peliharaannya itu. Tapi, kamu penasaran gak sih jenis kucing apa yang dipelihara Nabi Muhammad?

Kucing adalah hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW (unsplash.com)

Konon, jenis kucing yang dipelihara Nabi Muhammad tuh masih bisa ditemukan hingga sekarang. Kucing jenis ini juga tersebar ke seluruh penjuru dunia.

Kisah tentang Nabi Muhammad SAW dengan kucingnya yang bernama Muezza sangat menarik nih gengs. Dalam sebuah kisah, Nabi Muhammad pernah mau berangkat solat di masjid. Beliau telah mempersiapkan diri dan berpakaian.

Tapi pas mau berangkat, Sang Nabi menemukan Muezza malah tertidur dengan jubah Nabi sebagai alasnya. Tapi yang dilakukan Rosulullah SAW tidak membangunkannya. Nabi justru memotong sebagian jubahnya dan meninggalkan Muezza agar tetap tidur.

Sepulangnya dari masjid, Nabi menemukan Muezza udah bangun dan bersujud padanya. Nabi Muhammad pun membalasnya dengan mengelus tubuhnya hingga tiga kali.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"