Jauhi 6 Hal Sederhana yang Bikin Kita Nggak Jadi Orang Kaya, Hidup Mau Gini-gini Terus?

Jauhi 6 Hal Sederhana yang Bikin Kita Nggak Jadi Orang Kaya, Hidup Mau Gini-gini Terus?

Meski harta bukan segalanya namun siapa sih di dunia ini yang nggak mau jadi orang kaya  dan sukses? Tentu semua orang ingin memiliki hidup yang mapan saat menyongsong hari tua. Makanya beberapa hal harus dilakukan untuk mulai merintis perjuangan tersebut.

Termasuk 6 penyebab orang sulit menjadi orang kaya. Biasanya mereka melakukan kebiasaan sederhana yang justru menjadi penyebab uang cepat habis. Kira-kira kebiasaan apa saja ya yang jadi faktor penentunya?

1.    Tidak Bisa Menabung

Menabung memang kunci sederhana seseorang jadi kaya raya pada suatu hari nanti. Dengan menabung berarti seseorang bisa mengatur pengelolaan uang dengan baik. Jangan sampai pengeluaraan lebih besar dari pendapatan. Makan sejak sekarang yuk menabung karena menabung pangkal kaya.

6 Hal Sederhana yang Bikin Kita Nggak Jadi Orang Kaya (Suara.com)

2.    Punya Banyak Utang

Tak dipungkiri kebiasaan yang boros membuat seseorang tidak bisa mengatur keuangan. Alhasil pengeluaran lebih besar dari pendapatan. Biaya hidup yang terus naik membuat orang mencari jalan pintas dengan berhutang. Berhutang kepada beberapa pihak bisa menjadi kondisi keuangan semakin berat karena harus melunasi utang lebih dari satu pihak.

3.    Tak Sadar Pengeluaran Kecil

Pengeluaran kecil itu mungkin memiliki nominal yang tidak besar, misalnya Rp 20 ribu atau Rp 30 ribu untuk membeli es kopi di coffee shop dekat kantor atau kampus. Jika membelinya seminggu sekali mungkin masuk akal, tapi bayangkan jika dalam sehari membeli dua bahkan tiga kali. Dijamin isi dompet makin terkuras habis.

4.    Ikut-ikutan Gaya Hidup Orang Lain

Biar terlihat kaya dan gaul, ada saja orang yang berusaha menjadi orang lain. Padahal dirinya tidak memiliki uang yang cukup. Namun rela membeli pakaian dan aksesoris mahal, gonta-ganti handphone meski harus mencicil. Nah, jadilah diri sendiri dan jangan memaksakan diri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"