Jarang Kesorot, Ini Dia Adik Perempuan Ridwan Kamil yang Punya Jabatan Mentereng

Jarang Kesorot, Ini Dia Adik Perempuan Ridwan Kamil yang Punya Jabatan Mentereng

Peristiwa meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril membuat keluarga besar Ridwan Kamil muncul untuk memberikan keterangan kepada sejumlah awak media, sebagai juru bicara keluarga. Adala kakak dan adik Ridwan Kamil ,  Erwin Muniruzaman dan Elpi Nazzmuzzaman yang beberapa kali muncul ke media.

Sebut saja Elpi adik laki-laki Emil, sapaan Ridwan Kamil. Saat awal-awal Eril dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Elpi setiap hari memberikan pernyataan kepada awak media terkait proses pencarian anak sulung Emil dan Atalia  di Swiss. Pada saat bersamaan, Emil bersama Atalia dan Zara, masih berada di Swiss.

Kemudian saat Eril dinyatakan meninggal dunia, adalah kakak Emil, Erwin yang muncul ke awak media dan menyatakan bahwa keponakan laki-lakinya itu sudah meninggal. Erwin menjelaskan bahwa Emil bersama istri dan anaknya pulang ke Indonesia dan Polisi di Swiss tidak lagi mencari orang tenggelam melainkan mencari jenazah.

Jarang Kesorot, Ini Dia Adik Perempuan Ridwan Kamil yang Punya Jabatan Mentereng (FAJAR)

Sementara itu saat Emil kembali ke Indonesia, giliran Elpi dan beberapa anggota keluarga yang bergantian berangkat ke Swiss untuk mendampingi Polisi dalam proses pencarian jenazah Eril. Elpi juga yang bersama Duta Besar Indonesia untuk Swiss saat menggelar jumpa pers terkait penemuan jenazah Eril di Bendungan Engehalde, 14 hari setelah dinyatakan hilang.

Mungkin publik hanya mengetahui jika Emil memiliki dua saudara kandung yakni Erwin dan Elpi, padahal Gubernur Jawa barat itu juga mempunyai seorang adik perempuan yang bernama Ifa Hanifah Misbach. Dibandingkan Erwin dan Elpi, Ifa memang tidak pernah memberikan keterangan terkait peristiwa yang dialami Eril.

Dilansir dari beberapa sumber, Ifa memang tidak berkecimpung dalam dunia politik seperti Emil. Ifa fokus ke dunia pendidikan sebagai seorang dosen dan juga menjadi psikolog. Ifa memiliki gelar M.A, Psi.  Ifa saat ini menjadi psikolog di sebuah rumah sakit di Bandung. Sebagai pengajar, Ifa menjadi dosen di Universitas Pendidikan Indonesia atau UPI. Pernah Juga Ifa menjadi Direktur di Pusat Psikologi Terapan atau P2T.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"