Jangan Main-main! 6 Mitos yang Dipercaya Bisa Datangkan Kesialan Jika Dilanggar

Jangan Main-main! 6 Mitos yang Dipercaya Bisa Datangkan Kesialan Jika Dilanggar

Masyarakat Indonesia masih ada yang percaya dengan mitos . Apa saja dikaitkan dengan mitos. Termasuk beberapa mitos yang dipercaya bisa bikin sial kehidupan seseorang. Mitos-mitos apa saja yang dipercaya bisa bikin hidup orang jadi sial? Yuk dibaca dulu.

1.    Manabrak Kucing

Mitos ini sudah lama berkembang di masyarakat Indonesia. Jika menabrak kucing dan tidak menguburkannya dipercaya orang yang menabrak akan mengalami kesialan hidup. Sebaiknya saat menabrak kucing sampai meninggal, usahakan mengangkat kucing tersebut dan melapisi bangkai kucing itu dengan pakaian yang kita pakai, lalu dikubur di tempat yang layak.

2.    Tidak Mandi Pulang dari Kuburan

Setelah selesai beraktivitas dari kuburan atau makam, disarankan seseorang untuk cepat-cepat pulang ke rumah. Bahkan setibanya di rumah langsung mandi untuk membersihkan diri. Sebab mandi sepulang dari kuburan bisa menghilangkan efek negatif yang ikut terbawa sampai rumah. Jika tidak dilakukan bisa jadi aktivitas kita menjadi terganggu.

6 Mitos yang Dipercaya Bisa Datangkan Kesialan Jika Dilanggar (Hello Sehat)

3.    Duduk di Depan Pintu

Orang tua zaman dulu sering berpesan kepada anaknya supaya tidak duduk di depan pintu. Sebab jika mitos itu dilanggar, anak tersebut dipercaya akan kesulitan mendapatkan jodoh. Hati orangtua mana yang ingin melihat anaknya tidak menikah karena belum mendapatkan jodoh.

4.    Dilarang Keluar Jelang Hari Pernikahan

Pasangan yang akan menikah disarankan untuk tidak melakukan banyak aktivitas di rumah. Padahal sebagai calon pengantin banyak hal yang harus diurus di luar rumah. Orang tua menyarankan pada calon pengantin tidak keluar rumah supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti mengalami kecelakaan di jalan.

5.    Mandi Saat Maghrib

Mandi saat waktu Maghrib juga menjadi mitos yang cukup lama terdengar di Indonesia. Orangtua tidak akan menyuruh anaknya mandi bersamaan dengan waktu Salat Maghrib. Sebab jika dilanggar orang yang nekat untuk mandi bisa mendapatkan gangguan dari makhluk halus yang konon baru muncul ketika Maghrib tiba. Usahakan mandi sebelum atau sesudah Maghrib.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"