JANGAN KAGET! Segini Kisaran Gaji Jadi Guru di Sekolah Internasional

JANGAN KAGET! Segini Kisaran Gaji Jadi Guru di Sekolah Internasional

Profesi guru merupakan pekerjaan yang mulia karena membantu para siswa dan murid di sekolah untuk menjadi pintar. Terkait pekerjaan sebagai guru, masing-masing guru mendapatkan gaji yang bervariasi tergantung dimana guru tersebut mengajar. Misalnya gaji guru di sekolah negeri dengan sekolah swasta pasti berbeda, begitu juga guru di sekolah internasional.

Sekolah yang disebutkan terakhir tadi yakni sekolah internasional merupakan sekolah yang memiliki tingkatan paling tinggi dibandingkan sekolah negeri dan sekolah swasta. Biasanya guru yang bekerja di sekolah internasional mendapatkan gaji yang besar dibandingkan guru di sekolah negeri dan swasta.

Sekolah internasional memang memiliki kurikulum yang berbeda, termasuk ragam fasilitas di sekolah yang diberikan kepada anak-anak didiknya. Biaya masuk sekolah internasional sangat mahal, mungkin ada yang mencapai puluhan bahkan ratusan juta. Begitu juga uang sekolah bulanan yang bisa mencapai jutaan bahkan puluhan juta.

JANGAN KAGET! Segini Kisaran Gaji Jadi Guru di Sekolah Internasional (KalderaNews)

Lalu berapa kira-kira kisaran gaji guru di sekolah internasional? Melansir dari LinovHR gaji guru di sekolah internasional berkisar dari Rp 6 juta hingga Rp 34 juta. Perbedaan gaji itu berdasarkan pengalaman guru itu bekerja dan kualifikasi. 

Banyak juga ekspatriat atau WNA yang bekerja sebagai guru di sekolah internasional, tentu WNA tersebut bisa jadi punya gaji lebih besar dibandingkan guru lokal bekerja di sekolah internasional. Hal itu kabarnya terjadi di salah satu sekolah internasional di kawasan Jakarta Selatan.

Sejak dulu sekolah itu menjadi sekolah internasional yang memiliki standar pendidikan cukup baik. Makanya banyak orang Indonesia yang menyekolahkan anaknya ke sekolah tersebut termasuk para WNA yang tinggal di Indonesia juga menyekolahkan buah hati mereka ke sekolah tersebut. Namun beberapa waktu lalu ada dugaan perbedaan gaji guru lokal dan guru asing di sana.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"