Demi Mendaftar Sekolah Internasional, Bocah Ini Niat Banget Bikin CV 15 Halaman

Demi Mendaftar Sekolah Internasional, Bocah Ini Niat Banget Bikin CV 15 Halaman

Demi mendaftar sekolah internasional, seorang bocah bikin curriculum vitae (CV) sebanyak 15 halaman. Entah apa isinya, yang pasti kegigihan bocah ini untuk masuk sekolah tersebut segera jadi berita dan viral di China.

Terus, apa aja tuh isinya? Gak kebanyakan 15 halaman buat CV? Buat apa juga lagian?

CV bocah 5 tahun asal China (newshub.co.nz)

Dalam deskripsinya, ia menyebut bahwa ia adalah seorang anak laki-laki yang tangguh. Ia punya kepribadian unik, penuh pengalaman, dan punya berbagai macam hobi. Bahkan, ia mengklaim sudah menghapal sekitar 100 puisi klasik China.

Belum selesai, ia juga sudah membaca 500 buku berbahasa Inggris setiap tahunnya. Suka melakukan eksperimen di laboratorium dan yang lucu, dia bilang gak nangis kalo disuntik. Ia juga suka bepergian, olahraga, termasuk orang yang populer di antara teman-temannya.

Menulis CV (scribendi.com)

Hebatnya lagi, bocah ini bisa mengenali 1.500 karakter huruf China serta bisa menulis buku harian menggunakan bahasa Inggris. Itu belum termasuk sejumlah tempat yang ia kunjungi semenjak ia lahir pada 2013 lalu.

Ia jelaskan itu dalam sebuah peta dengan kode berupa titik merah. Ternyata, jumlahnya menapai 30 lokasi di China, termasuk Jepang, Vietnam, Thailand, Indonesia, dan Filipina.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"