Jangan Dibiarkan, 3 Cara Ini Bisa Dilakukan untuk Mengatasi Sleep Texting

Jangan Dibiarkan, 3 Cara Ini Bisa Dilakukan untuk Mengatasi Sleep Texting

Sleep texting merupakan perilaku mengirim pesan melalui telepon genggam dalam keadaan tidur. dan pada keesokan harinya mereka sudah lupa dengan perilaku tersebut. Meski tidak berdampak buruk pada tubuh, namun kamu wajib tahu cara mengatasi sleep texting agar tidak terjadi setiap hari.

Bagi sebagian orang, istilah sleep texting mungkin tidak terlalu populer di telinga. Namun, banyak orang yang sering melakukan hal ini. Kondisi ini sering terjadi para orang, baik remaja atau dewasa,  yang tidur dengan telepon genggam di sampingnya.

Perilaku sleep texting bisa terjadi karena berbagai sebab, mulai dari stres, kurang tidur, perubahan jadwal tidur, demam, dan insomnia. Lantas, bagaimana cara mengatasi sleep texting yang tanpa sadar sering dilakukan?

1. Mematikan Ponsel pada Jam Tidur

Sleep Texting (via Merah Putih)

Mengutip laman Alodokter, cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi sleep texting adalah dengan mematikan pensel saat tidur. Jika kamu tidak ingin benar-benar mematikan ponsel, kamu bisa memasang mode pesawat. Dengan begitu, tidurmu tidak akan terganggu dengan nada dering atau nada notifikasi lainnya, yang memicu kamu terbangun di tengah malam.

2. Letakkan Ponsel di Tempat yang Jauh



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"