Jakarta Masuk 10 Besar Kota dengan Gedung Tinggi Terbanyak Dunia, Nomor Satunya Kota Ini!

Jakarta Masuk 10 Besar Kota dengan Gedung Tinggi Terbanyak Dunia, Nomor Satunya Kota Ini!

Jakarta dikenal jadi kota metropolitan di Indonesia. Kota dengan pusat pemerintahan ini membuat banyak orang ingin mendapatkan jatah. Jatah pekerjaan dan tinggal di Jakarta. Tiap tahun orang berbondong-bondong datang, mecari penghidupan.

Gak heran kalau kota ini semakin sempit. Hingga akhirnya harus tumbuh ke atas. Membangun gedung-gedung tinggi biar lebih banyak orang bisa menetap.

Dikutip dari data terbaru yang dirilis oleh The Skyscrapper Center pada tahun 2020, Jakarta jadi salah satu kota pemilik gedung tinggi terbanyak di dunia. Ibu kota Indonesia ini menempati urutan ke 8 dengan julah gedung tinggi sebanyak 414.

Jakarta masuk 10 kota dengan jumlah gedung tinggi terbanyak (pinterest.at)

Secara spesifik, gedung-gedung itu terbagi menjadi:

Bangunan dengan tinggi di atas 100 meter

Bangunan dengan tinggi di atas 150 meter

Bangunan dengan tinggi 200 meter

Kalau yang terbanyak nomor satu adalah kota New York gengs. Bangunan tinggi di kota tersebut berjumlah 1.572 bangunan. Hong Kong berada di tempat kedua dengan 924 gedung, diikuti oleh Chicago pada posisi ketiga dengan jumlah 575 bangunan.

Gedung-gedung besar dan tinggi bukan hanya untuk tempat tinggal dan apartement aja. Kebanyakan untuk kantor dan hotel. Memang menjadi kebutuhan kota besar dengan banyak pekerja dan kantor.

Berikut ini urutan kota pemilik gedung tertinggi terbanyak di dunia gengs.

1. New York

New York udah jadi kota besar dan pusat bisnis sejak jaman dahulu. Kota ini dikatakan gak pernah tidur karena selalu ada aktivitas dan rame.  New York memiliki 1.572 bangunan tinggi menjadikannya sebagai kota pemilik gedung pencakar langit terbanyak di dunia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"