Jadi Perdana Menteri Inggris yang Baru, Liz Truss Ternyata Pernah Minum Cendol Bareng Ridwan Kamil Lho

Jadi Perdana Menteri Inggris yang Baru, Liz Truss Ternyata Pernah Minum Cendol Bareng Ridwan Kamil Lho

Elizabeth Truss alias Liz Truss terpilih menjadi Perdana Menteri Inggris yang baru. Liz ternyata pernah berkunjung ke Indonesia pada November 2021 silam. Momen kunjungan Liz yang saat itu masih menjadi Menteri Luar Negeri Inggris diceritakan kembali oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Lewat unggahan di Instagram @ridwankamil, Emil, sapaan pria tersebut mengucapkan terima kasih kepada Liz. “Congratulations to HE Elizabeth, who is elected as the new Prime Minister of United Kingdom,” tulisnya. 

Emil mengenang momen bulan November 2021 tepatnya di Bogor saat bertemu dengan Liz. Emil masih ingat dia dan Liz disuguhi minuman khas Indonesia yakni es cendol. Namun es cendol itu terasa istimewa karena memiliki nama yakni Cendol Elizabeth. Nah, di sela-sela obrolan itu, Emil mengobrol banyak dengan Liz.

Jadi Perdana Menteri Inggris yang Baru, Liz Truss Ternyata Pernah Minum Cendol Bareng Ridwan Kamil Lho (Tribun Wow)

“Saat bersulang saya sempat bicara, sukses untuk ibu semoga karirnya naik terus jadi Perdana Menteri, eh ternyata kejadian beneran jadi Perdana Menteri. The power of Cendel Elizabeth,” tulisnya lagi. Dari kejadian yang dialami Liz, Emil pun meminta semua orang untuk selalu semangat dalam mengejar cita-cita.

“Ayo pada beli cendolnya sambil ucapkan cita-citanya, Insya Allah terkabul. Sambil kejar cita-citanya dengan kerja, kerja, kerja, tipes, kerja lagi dan the power of doa tentunya,” tulis Emil membakar semangat warganet. 

Sebagai Perdana Menteri yang baru, Liz memang menghadapi banyak tantangan besar, seperti inflasi tinggi, lonjakan biaya energy dan memburuknya pelayanan publik. Liz juga harus mengawal terkait aksi industri yang masih berlangsung hingga rencana Skotlandia memerdekakan diri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"