Sadis! Setelah Tembak Mati Ibunya Yang Lagi Main Piano, Aktor Muda Riverdale Berencana Bunuh Perdana Menteri

Sadis! Setelah Tembak Mati Ibunya Yang Lagi Main Piano, Aktor Muda Riverdale Berencana Bunuh Perdana Menteri

Ryan Grantham mengejutkan publik dengan tindakan sadis yang dilakukan kepada ibu kandungnya bernama Barbara Waite. Pemain series Riverdale ini ditetapkan sebagai terdakwa atas pembunuhan  ibu kandungnya yang terjadi pada 31 Maret 2020.

Dilansir dari Entertainment Weekly, aktor berusia 24 tahun ini mengaku membunuh Barbara yang berusia 64 tahun dengan menembak bagian kepala. Tragisnya, tindakan ini dilakukan Ryan saat sang ibu sedang bermain piano.

Sehari setelahnya, Ryan membawa mobil dengan sejumlah peralatan, diantaranya tiga senjata api, bom molotov, amunisi, perlengkapan berkemah, dan peta ke Rideau Cottage, yang mana merupakan tempat tinggal Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau dan keluarganya.

Foto: Ryan Grantham dan Ibunda (Factboyz.com)

Dikutip dari Complex Canada, Ryan Grantham menyebutkan rencana untuk membunuh Perdana Menteri Kanada ini dalam sebuah pernyataan kepada polisi serta kutipan dari jurnal pribadinya yang dibacakan di pengadilan.

Akan tetapi, Ryan tidak berhasil sampai ke kediaman perdana menteri negaranya tersebut. Di tengah jalan, Ryan Grantham berubah pikiran dan berencana melakukan penyerangan di sekolahnya, Universitas Simon Fraser. Namun akhirnya, kedua rencana tersebut batal dilakukan.

Ryan justru menyerahkan diri ke markas polisi Vancouver. Di situ, dia lantas mengaku sudah membunuh sang ibu. Terkait alasan Ryan Grantham membunuh Barbara Waite, sang pengacara menyebut hal ini dilakukan agar sang ibunda tidak melihat apa yang akan dilakukan oleh Ryan. Pihak kuasa hukum juga membantah hal itu dilakukan atas dasar rasa benci.

CBC melaporkan kalau penuntut sudah merujuk laporan psikiatris yang menunjukkan bahwa kondisi mental Ryan Grantham saat pembunuhan terjadi sedang mengalami 'periode depresi yang intens'. Laporan psikiatri juga memperlihatkan Ryan mengalami dorongan untuk melakukan kekerasan dan bunuh diri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"