Isilah Smartphone Kalian dengan Game Asah Otak yang Juga Menghibur Ini

Isilah Smartphone Kalian dengan Game Asah Otak yang Juga Menghibur Ini

Game asah otak tuh ada banyak kok. Tinggal download aja di Google Play atau AppStore. Mobile game macem Player Unknown's Battlegrounds alias PUBG juga udah laku banget sejauh ini. 

Gim ini meluncur versi mobile-nya pada Maret 2018 lalu. Hingga kini, pengunduh aplikasi gim tersebut udah lebih dari 100 juta unduhan lho dari Android dan iOS. Kalian termasuk salah satu pengunduhnya bukan nih?

Main gim ini asik banget sih emang. Kita bisa mainin di mana aja, bener-bener di mana aja. Selain menghibur, PUBG adalah gim yang melibatkan kompetisi. Tapi selain PUBG, masih ada kok gim lain yang gak sekadar menghibur, tapi juga bisa mengasah otak kita.

Dikutip dari Kompas.com, isilah smartphone kalian dengan game asah otak yang juga menghibur ini. Asik loh....

1. Duel Otak

1. Duel Otak Game Duel Otak (merahputih.com)

Duel Otak adalah gim berkonsep cerdas cermat. Jadi kecerdasan kita bakal diadu di game ini. Kita tinggal milih topiknya, mulai dari pengetahuan umum, film, musik, sampe sejarah juga ada.

Kalo main game ini, seperti namanya, kita bisa mengundang teman untuk berduel. Teman itu bakal jadi lawan kita setelah mencarinya lewat username atau via Facebook. Kalo pengen lawan yang gak kita kenal juga bisa kok, random player aja gitu.

Tampilannya kayak gini, seru lho! (tekno.kompas.com)

Setelah kita menerima tantangan dari teman atau random player, kita bisa langsung adu kecerdasan itu tadi. Pemain juga akan bergantian menjawab pertanyaannya. Btw, game ini punya waktu permainan yang terbatas untuk membaca dan menjawab soalnya loh.

Gim ini punya nama asli Quiz Clash. Yang bikin adalah FEO Media AB dari Swedia dan udah ekspansi ke lebih dari 20 negara.

2. Duolingo

2. Duolingo Game Duolingo (sites.psu.edu)

Aplikasi Duolingo oke juga nih buat mainin game asah otak. Menghibur juga lagian. Di aplikasi ini, kita bisa belajar bahasa asing sambil main game juga. Beberapa bahasa di antaranya seperti Jerman, Spanyol, hingga Turki.

Kayak gini ini nih yang disebut "bermain sambil belajar". Kita bisa belajar dengan cara yang menyenangkan. Pemainannya juga dilenkapi gambar yang bisa ditebak. Jadi kita bisa nambah kosakata baru untuk bahasa asing tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"