Inilah Jenis Peluang Kerja Bagi Kalian yang Suka Wisata Kuliner

Inilah Jenis Peluang Kerja Bagi Kalian yang Suka Wisata Kuliner

Jika banyak dari kalian yang menyukai hobi mencicipi makanan atau yang biasa disebut wisata kuliner sebaiknya patut berbahagia deh.

Hobi wisata kuliner (phinemo.com)

Bagaimana tidak? memiliki hobi wisata kuliner ternyata bisa kalian manfaatkan sebagai peluang bisnis lhoo. Tidak percaya?

Dilansir dari Kompas.com, seorang Food Blogger, Eric Eko Santoso mengatakan bahwa hobi wisata kuliner bisa menjadi peluang bisnis. Syaratnya, Anda harus rajin mengabadikan berbagai makanan melalui seni fotografi maupun tulis.

Eric dapat mengatakan begitu, karena dia sangat gemar melakukan kulineran. Kegemarannya tersebut, dimanfaatkan Eric dengan cara sering memotret makanan kulinernya dari berbagai sudut, yang kemudian di unggah di media sosialnya.

"Awalnya saya hanya memotret dengan ponsel. Saya coba terus sampai temukan angle-angle foto terbaru untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Saya kemudian upload di Facebook, Path, kemudian yang terakhir Instagram. Ternyata banyak yang suka dengan foto karya Saya," ujar Eric.

Hmmmm...benar-benar membuahkan hasil gengs. Honi food photography yang dilakukan Eric tersebut, kini telah menjadi sumber penghasilan tambahan baginya.

Tuh gengs, bagaimana apakah kalian tertarik untuk mengikuti rekam jejaknya mas Eric. Bukan hal sulit sih rupanya, kalian cukup bermodalkan smartphone dan paketan internet aja sih. Kamera smartphone digunakan untuk memotret makanan, sedangkan paketan internet digunakan untuk mengupload ke media-media sosialmu. Gimana? Cukup mudah bukan?

Bagi kalian yang memiliki hobi food photography, nantinya kalian akan memiliki beberapa peluang usaha seperti dibawah ini.

1. Pemotret buku menu

1. Pemotret buku menu Motret buku menu (lifestyle.okezone.com)

Jika kalian mempunyai kemampuan memotret makanan yang menarik, bisa kalian lakukan saat memotret buku menu. Sebab, pemilik restoran menginginkan produknya nampak menarik dan enak saat di foto, dengan hal itu makan akan semakin banyak pelanggan yang mendatangi restorannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"