Inilah Daftar Barang yang Dilarang Dibeli di Korea Utara, Kalau Melanggar Bisa Menyesal Seumur Hidup

Inilah Daftar Barang yang Dilarang Dibeli di Korea Utara, Kalau Melanggar Bisa Menyesal  Seumur Hidup

Korea Utara  (Korut) dikenal sebagai negara yang memiliki aturan sangat keras. Masyarakat di Korut selalu mengikuti aturan itu dan tak mau melanggar karena kalau melanggar bisa-bisa terkena hukuman dari pemerintah. Termasuk tidak ada warga yang berani membeli barang yang dilarang di Korut.

Walaupun termasuk negara yang cukup maju di Asia tapi masyarakat di Korut benar-benar pasrah karena tak akan bisa mendapatkan baran-barang tersebut. Berikut daftar barang yang dilarang dibeli di Korut.

1.    Coca-Cola

Minuman soda itu tidak akan bisa masuk dan diperdagangkan di Korut. Meski produk raksasa itu tidak bisa masuk ke Korut bukan berarti penduduknya tidak suka dengan minuman itu. Banyak orang yang rela membeli minuman soda sejenis Coca-Cola dengan produk yang berbeda.

Inilah Daftar Barang yang Dilarang Dibeli di Korea Utara, Kalau Melanggar Bisa Menyesal Seumur Hidup (Pikiran Rakyat)

2.    Celana Jeans

Celana jeans merupakan bagian dari fashion yang sudah mendunia. Siapa sangka pemerintah Korut melarang warganya memakai celana jeans. Sebab celana jeans memiliki simbol dari pengaruh budaya barat yang cukup kuat sampai sekarang. Banyak orang melakukan patroli di jalan untuk melihat orang-orang yang berani memakai celana jeans.

3.    Kondom

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un lebih senang jika penduduk Korut semakin banyak. Sebab jika banyak manusia lahir di Korut membuat jumlah calon pekerja sosialis akan bertambah banyak. Makanya kondom atau alat kontrasepsi dilarang dibeli di Korut. Daripada membeli kondom, orang Korut memilih mengonsumsi obat Aspirin yang disebut bisa mencegah terjadinya kehamilan.

4.    Pembalut

Pembalut digunakan untuk wanita yang sedang datang bulan. Di Korut hanya wanita kaya yang bisa membeli pembalut. Biasanya orang yang tidak kaya memilih gunakan kain kasa sebagai pengganti pembalut. Atau jika sedang datang bulan para wanita itu memilih untuk tidak keluar rumah.

.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"