Korea Utara Lakukan Parade Militer Malam Hari, Pamer Senjata Militer Baru?

Korea Utara Lakukan Parade Militer Malam Hari, Pamer Senjata Militer Baru?

Korea Utara menggelar parade militer malam hari untuk memamerkan perangkat militer baru termasuk rudal balistik besar. Begitulah yang dilaporkan beberapa media Korea Selatan dan media lain di dunia.

Kantor berita Korea Selatan Yonhap mengatakan pawai telah berlangsung di Pyongyang pada Kamis, 9 September 2021 sekaligus memperingati hari Nasional Korut. Sementara publikasi online spesialis NK News mengutip beberapa sumber yang mengatakan pawai akan dimulai pada tengah malam.

NK News mengatakan warga terlihat mempersiapkan parade di dekat Lapangan Kim Il Sung Pyongyang pada larut malam. Dikatakan juga bahawa jalan ditutup dan tidak ada kendaraan biasa yang terlihat.

Parade militer malam hari di Korea Utara (cnnindonesia.com)

Di saat bersamaan dengan parade, tampak kembang api menyala di pusat kota Pyongyang pada tengah malam dan lagi sekitar pukul 01:00 pada hari Kamis, menunjukkan bahwa acara tersebut berlangsung selama waktu itu.

Pekan lalu, NK News dan 38 North, organisasi lain yang melacak peristiwa di Korea Utara yang rahasia, mengatakan bahwa pasukan telah terlihat dalam citra satelit komersial yang bersiap untuk kemungkinan parade militer.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"