Inilah Alasan Kucing Takut Sama Air, Makanya Jangan Main Asal Siram Ya

Inilah Alasan Kucing Takut Sama Air, Makanya Jangan Main Asal Siram Ya

Kucing  merupakan salah satu hewan yang dipelihara dan jadi sahabat manusia. Namun keunikan kucing dibandingkan hewan lainnya adalah kucing takut air. Karena takut terkena air membuat hewan berkaki empat ini pasti akan menghindar jika ada orang yang mau menyiram air.

Makanya kucing menjadi hewan yang sulit jika hendak dimandikan. Bagaimana mau dimandikan, terkena cipratan air saja mereka sudah takut, apalagi kalau disuruh mandi. Berikut ini beberapa penyebab kenapa kucing takut sama air. Yuk disimak dulu.

1.    Bau Air yang Aneh

Kucing memiliki indera penciuman yang baik. Makanya dia bisa mengendus aroma makanan dari jarak jauh, Termasuk saat mencium aroma air. Air yang dikeluarkan dari keran, biasanya mengandung bahan kimia yang menyebabkan aroma tidak sedap. Hal ini membuat kucing jadi tidak nyaman ketika terkena air tersebut.

Inilah Alasan Kucing Takut Sama Air, Makanya Jangan Main Asal Siram Ya (Suara.com)

2.    Bulu Bisa Basah

Kucing senang menjilati bulu-bulu yang tumbuh dalam tubuhnya. Kucing lebih senang bulunya kering dibandingkan basah. Jadi kalau kucing terkena atau tersiram air maka bulu kucing akan basah dan bisa menimbulkan aroma kurang sedap.  Bulu kucing akan lembab, berat, dingin, dan membuat kucing tidak nyaman bergerak.

3.    Kurang Gesit

Kucing termasuk hewan yang gesit. Betubuh kecil dan berlari cepat. Jika kulit atau tubuh mereka terkena air, maka mempengaruhi gerak kucing yang menjadi tidak gesit karena tubuh terasa berat setelah terkena air. Apalagi jika kucing terpaksa dimasukan ke dalam air, pasti kucing akan sulit bergerak.

4.    Keturunan

Bisa jadi sejak dulu nenek moyang kucing memang takut dan tidak suka dengan air. Alhasil turun-temurun membuat kucing zaman sekarang tidak suka dengan air. Sebab kucing adalah hewan yang tinggal dalam habitat yang kering.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"