Inilah Alasan-Alasan Kenapa Kita Sebaiknya Gak Menghina Fisik Orang Lain

Inilah Alasan-Alasan Kenapa Kita Sebaiknya Gak Menghina Fisik Orang Lain

Jika mungkin kalian pernah mengkritik atau menghina penampilan fisik seseorang, sebaiknya mulai sekarang hentikan gengs! Hentikan hal itu karena ada baiknya kalian renungkan apa yang telah kalian lakukan.

Kenapa? Sebab, tanpa kalian sadari, hal itu bisa membawa hal buruk pada orang yang kalian hina fisiknya itu.

Dikutip dari IDNTimes, inilah alasan-alasan kenapa kita sebaiknya gak menghina fisik orang lain. Hentikan itu gengs, sebelum bertambah parah.

#1 Sebab manusia adalah ciptaan Tuhan

#1 Sebab manusia adalah ciptaan Tuhan Berani kalian menghina sesama ciptaan Tuhan? (news.psu.edu)

Semua manusia di muka bumi ini adalah ciptaan Tuhan. Nah, menghina fisik orang lain berarti sama aja kalian menghina Tuhan pula.

Satu yang perlu kalian ingat, manusia adalah makhluk hidup yang paling sempurna. Kita semua punya keunikan dan itu berbeda-beda. Maka wajib bagi kita untuk menghormati perbedaan itu.

Ketimbang menghina fisik orang, mulailah untuk belajar menghargai setiap perbedaan yang ada. Inget, karma itu ada, tapi gaib juga gengs.

#2 Mengancam kepercayaan diri orang lain

#2 Mengancam kepercayaan diri orang lain Kepercayaan diri orang jadi taruhannya (rd.com)

Kalian mungkin tak sadar dengan apa yang kalian katakan untuk menghina fisik orang lain. Dan tanpa kalian sadari pula, kalian telah mengancam kepercayaan diri orang itu.

Mereka yang kaliah hina fisiknya bisa sok kuat di depan kalian. Tapi mungkin ada kemungkinan mereka tak lagi bisa menghargai dirinya sendiri. Ada juga kemungkinan bagi mereka untuk berusaha merombak penampilannya.

Tak jarang dari korban body shaming itu menutup diri dari dunia luar. Mereka jadi gak percaya diri lagi. Jadi, hentikan perilaku kalian yang kayak gitu gengs. Itu bisa mengancam hidup mereka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"