Ini Toh Alasan Ilmiah Kenapa Kucing Suka Santuy Di Wastafel

Ini Toh Alasan Ilmiah Kenapa Kucing Suka Santuy Di Wastafel

Kucing adalah hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan. Mereka punya kebiasaan unik yang kadang gak bisa dimengerti. Kecuali bagi kamu yang emang suka pelihara kucing sejak lama kali ya?

Pelihara kucing juga jadi laternatif bagi mereka yang pengen plihara anjing tapi gak bisa atau gak diperbolehkan sama aturan apartement. Tingkah menggemaskan kucing bisa bikin senang. Apalagi mereka termasuk hewan yang setia dan penyayang sama pemiliknya. Bisa nungguin kamu pulang di depan pintu rumah.

Apakah kucingmu termasuk yang suka santuy di wastafel? Terus nongkrong sama temennya di situ? Pemilik kucing tahu tempat itu dengan baik. Kamu memasuki kamar mandi untuk mencuci tangan, hanya untuk menemukan bola bulu raksasa yang menyelimuti wastafel.

Kucing yang lucu (theconversation.com)

Kucing merasa kalau wastafel adalah kasur cekung yang nyaman dan menyenangkan. Kenapa kucing suka santuy di wastafel? ternyata udah ada yang menemukan alasannya loh gengs.

Jawaban singkatnya mirip dengan apa yang diketahui sains tentang kucing: Tidak banyak tetapi ada teori. Dikutip dari Reader's Digest, dokter hewan Dr. Rebecca Greenstein mengatakan bahwa kucing tertarik untuk tenggelam di wastafel karena mereka menawarkan kelengkungan yang menyenangkan, membuat mereka merasa bersarang dan aman.

Ada manfaat lain juga. Jika kucing berada di area rumah yang lebih hangat, seperti ambang jendela, permukaan wastafel yang dingin mungkin saja yang mereka butuhkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"