Ini Lho Perbedaan Bank Digital dan Bank Konvensional, Sudah Tahu Belum?

Ini Lho Perbedaan Bank Digital dan Bank Konvensional, Sudah Tahu Belum?

Perbedaan bank digital dan bank konvensional memang begitu mencolok. Mengingat bank digital disebut memberi kemudahan bagi para nasabahnya. Bahkan para nasabah tidak perlu repot pergi ke kantor cabang untuk melakukan transaksi perbankan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kemajuan tekhnologi kini memang semakin pesat, termasuk dalam dunia perbankan. Jika dahulu hanya ada bank konvensional, kini sudah ada bank digital yang bisa diakses nasabah dari mana saja.

Meski sama-sama menawarkan jasa perbankan, namun ada perbedaan antara keduanya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa perbedaannya. Yuk simak penjelasannya baik-baik!

1. Keberadaan Kantor

1. Keberadaan Kantor Perbedaan Bank Digital dan Bank Konvensional (via Liputan6)

Bank digital merupakan bank yang melakukan aktivitas bisnis secara elektronik atau daring. Dan tentu saja bank digital tidak memiliki kantor fisik, sehingga para nasabah tidak perlu bertatap langsung saat melakukan transaksi perbankan. Atau hanya memiliki kantor pusat saja.

Sedangkan bank konvensional merupakan sebutan untuk bank yang aktivitas perputaran uangnya dilakukan berdasarkan kesepakatan nasional atau internasional. Dan tentu saja bank konvensional memiliki fisik berupa kantor pusat dan cabang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"