Ini Kisah Umar Bin Khattab dan Seorang Kakek Tua yang Penuh Hikmah

Ini Kisah Umar Bin Khattab dan Seorang Kakek Tua yang Penuh Hikmah

Umat muslim di seluruh dunia mengenal Umar Bin Khattab sebagai salah satu nabi. Banyak prestasi yang pernah diraihnya, baik di medan perang, maupun saat menjabat Khalifah umat muslim kedua. Dan karena prestasi itu pula, kisah Umar bin Khattab menarik dan nggak pernah membosankan untuk dibaca.

Ummar bin Khattab adalah Khalifat kedua. Dirinya dipilih oleh Abu Bakar Assidiq untuk menggantikannya. Dan jika perangai beliau terkenal kasar dan suka berterus terang saat berada di medan perang, semua itu berubah kala menghadapi rakyat yang berada di bawah kepemimpinannya.

Umar bin Khattab (wap.mi.baca.co.id)

Pada masa pemerintahan Khalifah Umar, umat Islam mencapai zaman keemasannya. Hal itu ditandai dengan meluasnya wilayah yang dikuasai oleh umat muslim. Selain itu, perangainya yang halus dan mudah iba, membuat Khalifah Umar begitu dicintai rakyatnya. 

Nah, biar jadi tambahan bacaan, coba deh baca kisah Umar bin Khattab di bawah. Semoga bisa menjadi kisah yang menginspirasi untuk hidup pembaca.

Kisah Umar bin Khattab dengan Seorang Tua

Pada suatu malam, salah satu malam saat umat muslim di bawah pemerintahan Khalifah Umar, diketahui beliau kerap jalan kaki mengelelilingi kota. Hingga satu ketika, beliau lewat di depan pintu rumah rakyatnya. Di depan rumah itu, terlihat seorang tua tunanetra. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"