Ini Dia Profesi-profesi yang Cuma Ada di Indonesia, Dari Calo Tiket Sampai “Pak Ogah” di Jalan

Ini Dia Profesi-profesi yang Cuma Ada di Indonesia, Dari Calo Tiket Sampai “Pak Ogah” di Jalan

Beragam pekerjaan atau profesi di Indonesia  memiliki keunikan tersendiri. Beberapa profesi tersebut ternyata hanya bisa ditemukan di Indonesia saja, sebab di negara-negara luar tak mungkin masyarakatnya melakukan profesi yang bisa jadi dianggap aneh. Berikut ulasannya.

1. Calo Tiket

Saat hendak menyaksikan pertandingan sepak bola di stadion atau menonton pertunjukan musik, sosok calo tiket kerap memenuhi pintu masuk untuk menawari tiket-tiket kepada para penonton. Yang jelas harga tiket yang dijual calo lebih mahal dibandingkan harga asli.

Calo tiket memang kadang membuat jengkel karena seenaknya menaikan harga tiket. Namun ada saat-saat dimana para calo tiket ini dibutuhkan oleh banyak orang sebagai penyelamat. 

Profesi yang Cuma Ada di Indonesia (NUSABALI)

2. Jasa Tukar Uang Recehan

Jasa tukar uang recehan biasanya muncul setahun sekali menjelang hari Lebaran. Mereka rela berpanas-panasan untuk menawarkan uang recehan yang akan ditukarkan dengan uang dengan nominal yang besar. Biasanya uang recehan sangat dibutuhkan untuk dibagi-bagi kepada anak-anak kecil saat Lebaran tiba.

Padahal pihak resmi seperti Bank Indonesia sudah menyediakan jasa penukaran uang tetapi ada saja orang yang mencoba mengambil keuntungan dalam jasa tukar uang recehan seperti ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"