Ini Dia Pro Kontra Soal Polisi Yang Menilang Pemotor Pengawal Ambulans Yang Sempat Viral

Ini Dia Pro Kontra Soal Polisi Yang Menilang Pemotor Pengawal Ambulans Yang Sempat Viral

Beberapa pengendara motor biasanya sering mengawal ambulans yang tengah melintasi jalan raya. Hal ini memang sangat dibutuhkan ketika jalan raya sedang dalam situasi yang super padat. Tetapi baru-baru ini, viral seorang polantas yang justru menilang pemotor pengawal ambulans hingga menuai pro kontra di masyarakat.

Dari video yang diunggah oleh akun TikTok @Sennu pada Jumat (17/12/2021), terlihat seorang polisi lalu lintas menilang pengendara motor yang diketahui sedang mengawal mobil ambulans.

Peristiwa itu terjadi di Surabaya, Jawa Timur. Sang pengendara dianggap telah melanggar aturan karena mengawal ambulans di jalan raya.

Pro kontra masyarakat soal pengendara motor yang ditilang polantas hanya karena mengawal ambulans di jalan raya (tiktok.com)

"Apa tujuan Anda mengawal ambulans tadi. Membantu mobil berjalan. Memberikan pengawalan maksudnya? Punya kewenangan enggak kamu mengawal ambulans? Enggak ada (kewenangan)," ucap polantas kepada pengendara motor pengawal ambulans tersebut.

Sang pengendara itu pun terlihat tak bisa berkutik saat ditilang. Sebab, sang polisi menganggap jika aksi yang dilakukannya melanggar aturan yang berlaku.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa ambulans tak perlu dikawal oleh pengendara motor. Menurutnya, mobil emergency itu merupakan prioritas di jalanan sehingga tak harus dikawal walaupun pasien sedang dalam kondisi kritis.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"