Ini Dia Negara-Negara yang Punya Kebiasaan Unik untuk Tidur

Ini Dia Negara-Negara yang Punya Kebiasaan Unik untuk Tidur

Ya, tidur sangat penting buat semua makhluk hidup, terutama manusia. Kita emang harus mengistirahatkan tubuh kita sejenak biar bisa kembali beraktivitas dengan normal.

Meski begitu, 'budaya' membeda-bedakan kebiasaan tidur manusia di banyak negara. Entah budaya kerja, atau berbagai kebiasaan yang membuat warga di sebuah negara jadi punya juga kebiasaan unik untuk tidur.

Dikutip dari Liputan6.com, simak deh negara-negara yang punya kebiasaan unik untuk tidur.

1. Amerika Serikat

1. Amerika Serikat Tidurnya sama anjing~ (dogster.com)

Kebiasaan unik untuk tidur orang-orang Amerika Serikat (AS) adalah tidur bersama hewan peliharaannya. Kebiasaan unik ini bahkan udah pernah diteliti oleh Harris Poll.

Penelitian itu menyebutkan kalo 70 persen warga AS mengizinkan hewan peliharaannya tidur bersama mereka. Di malam hari, di ranjang yang sama pula. Nah, orang-orang AS sendiri lebih banyak punya peliharaan anjing ketimbang hewan lainnya.

Sadar atau tidak, kalian pasti sering melihat fenomena ini di berbagai media sosial, Instagram misalnya. Bener gak?

2. Jepang

2. Jepang Mereka mah udah biasa... jadi gak usah malu~ (onedio.com)

Orang Jepang selalu tampak keliatan sibuk. Wajar sih, mobilitas mereka tinggi, jadi mereka banyak tidur juga... di tempat umum!

Di Jepang, kebiasaan unik ini gak bikin mereka malu kok. Mereka bisa saling memaklumi dan biasa aja gituh. Kebiasaan unik ini malah menandakan kalo orang itu adalah pekerja keras.

Orang Jepang menyebut orang-orang yang bisa tidur dengan cepat di semua tempat umum sebagai 'inemuri'. Artinya 'tidur dalam bertugas'.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"