Ini Dia Istri Syahrul Yasin Limpo, Profesinya Bikin Terkejut

Ini Dia Istri Syahrul Yasin Limpo, Profesinya Bikin Terkejut

Istri Syahrul Yasin Limpo bernama Ayunsri Harahap. Wanita ini berprofesi menjadi seorang dokter gigi. Ayusri berusia 68 tahun. Ia lahir pada 5 Juli 1955. Selain menjadi dokter gigi, kabarnya Ayunsri menjadi Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertahanan RI. 

Dari pernikahannya dengan Syahrul, Ayunsri dikaruniai tiga orang anak yakni Rinra Sujiwa Syahrul Putra, Indira Chunda Thita Syahrul Putri, dan Kemal Redindo Syahrul Putra. Namun anak pertama Syahrul dan Ayusri meninggal dunia pada tahun 2011 silam. 

Saat anak pertama meninggal, Syahrul masih menjadi Gubernur Sulawesi Selatan. Sementara anak kedua Syahrul dan Ayunsri yakni Indira Chunda saat ini menjadi Anggota DPR RI dan si bungsu Kemal Redindo bekerja di Makassar sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Istri Syahrul Yasin Limpo (Pikiran Rakyat.com)

Punya latar belakang dalam bidang kedokteran gigi, istri Syahril Yasin Limpo pernah menjabat sebagai Direktur di Rumah Sakit Khusus Daerah (RKSD) Makassar, Sulawesi Selatan. Menjadi istri seorang pejabat membuat Ayunsri hidup bahagia dan mapan. Apalagi kekayaan Syahrul mencapai Rp 20,8 miliar.

Kekayaan terdiri atas 15 bidang tanah dan bangunan di Makassar dan Gowa senilai Rp 8,9 miliar, enam kendaraan dengan total Rp 2 miliar, serta aset bergerak lainnya hingga kas, setara kas senilai Rp 981 juta dan Rp 8,8 miliar. Namun Syahrul juga tidak memiliki utang sama sekali.

Kasus yang diduga menjerat Syahril adanya dugaan gratifikasi yang dilakukannya selama menjadi Menteri Pertanian. Kabarnya Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK sebenarnya sudah menetapkan tersangka dalam kasus tersebut, dan Syahrul menjadi salah satu tersangka bersama dua orang lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"