Ini Dia Deretan Profesi Idaman Mertua, Profesimu Termasuk Gak?

Ini Dia Deretan Profesi Idaman Mertua, Profesimu Termasuk Gak?

Setiap mertua pasti punya kriteria menantu idaman, entah dari sisi latar belakang keluarga, fisik, profesi, sampai keagamaan. Nah, dari sekian kriteria, profesi menjadi salah satu kriteria mutlak yang selalu jadi pertimbangan utama para mertua. Kira-kira, profesi seperti apa ya yang paling disukai mertua? Berikut adalah beberapa pilihannya.

# PNS 

Yah, dari dulu profesi satu ini emang selalu masuk dalam daftar profesi idaman mertua. Biasanya orang tua menganggap kalo punya menantu PNS, kehidupan anaknya bisa terjamin sampai tua.

Hal ini memang benar sih, mengingat PNS punya jaminan pekerja tetap dari negara dengan gaji yang lumayan buat kebutuhan harian. Belum lagi ada tunjangan tambahan, jam kerja yang enak, dan jaminan pensiun. Nggak heran kenapa PNS selalu jadi kebanggaan tersendiri buat sebagian orang.

# Polisi dan TNI

Ilustrasi profesi polisi (klikdokter.com)

Abdi negara kalo udah pakai seragam emang makin gagah dan terlihat mempesona, ya. Nggak kaget kalo para mertua jadi bertekuk lutut. Makanya, banyak orang tua senang kalo punya menantu yang bekerja sebagai Polisi dan TNI.

Selain itu, profesi ini juga punya banyak keunggulan seperti adanya jaminan hari tua seperti PNS. bahkan, hanya dengan modal ijazah SMA aja, siapa pun bisa mendapat pangkat yang menjanjikan dengan gaji yang oke. Meskipun untuk menjadi bagian di profesi ini bukanlah hal yang mudah.

# Dokter



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"