Ini Dia 9 Penjara Mewah yang Asik dan Nyaman di Dunia, Indonesia Juga Ada Nih

Ini Dia 9 Penjara Mewah yang Asik dan Nyaman di Dunia, Indonesia Juga Ada Nih

Kalo denger kata 'penjara', apa sih yang terlintas di kepala kalian? Kayaknya sih nyeremin ya... soalnya isinya para penjahat. Udah gitu gak asik, pengap, gelap, menakutkan, dan seterusnya lah.

Tapi jangan salah gengs, dunia ini luas banget. Dan ternyata ada loh sejumlah penjara mewah yang asik dan nyaman di dunia. Indonesia juga gak ketinggalan kok, punya fasilitas yang "mevvah" untuk menahan para penjahat ini.

Simak dulu yuk urutannya, gengs. Bikin betah, males keluar malah nanti.

9. Penjara Bastoy, Norwegia

9. Penjara Bastoy, Norwegia Penjara kayak begini asik banget (allthatsintersting.com)

75 kilometer di lepas pantai Oslo, Norwegia, terdapat sebuah penjara yang mewah. Namanya Bastoy yang berdiri di atas sebuah pulau. Isinya 115 penjahat yang terlibat berbagai tindak kriminal, mulai dari pembunuhan hingga narkoba.

Penjara ini menuai kontroversi dari dunia luar dan warga Norwegia sendiri. Soalnya, Bastoy gak mencerminkan penjara yang membuat para tahanan jadi jera. Tahanan malah justru keliatan dimanjakan tuh dengan berbagai fasilitasnya. Asik banget ya....

8. Penjara Leoben Justice Center, Austria

8. Penjara Leoben Justice Center, Austria Leoben Justice Centre di Austria (mimoa.eu)

Di penjara ini, kita gak bakal menemukan suasana yang kumuh tuh. Pokoknya, jauh dari kesan angker atau gak manusiawi. Penjara ini terletak di Steiermark, Austria yang konsepnya serupa dengan hotel bintang lima.

Namanya Penjara Leoben Justice Center. Ini hotel prodeo yang hotel beneran gengs. Bangunannya selesai dikerjakan pada 2004 lalu dan bisa menampung hingga 205 narapidana. Layaknya hotel berbintang lima, penjara ini juga gak pernah absen penghuni tuh. Ya asik kali ya.

7. Penjara Champ-Dollon, Swiss

7. Penjara Champ-Dollon, Swiss Penjara kok kayak begini nyamannya ya? (artfido.com)

Di Geneva, Swiss, ada sebuah penjara bernama Champ-Dollon Prison. Tahun 2008, penjara ini dirombak habis dan jadi nyaman banget.

Padahal sebelumnya, penjara ini dikenal sebagai lokasi penyebaran penyakit karena terus dipadati para narapidana.

Sekarang, penjara ini bak hotel berbintang juga gengs. Gak ada lagi kepadatan di dalamnya. Bisa tidur enak dan ada kamar mandi dalemnya pula. Mantap yak....

6. Penjara Pondok Bambu, Indonesia

6. Penjara Pondok Bambu, Indonesia Iya sih, penjara Pondok Bambu emang asik banget (thehindu.com)

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur jempolan abis deh. Penghuninya pada berduit kan tuh, jadi semua fasilitas tersedia di sana.

Banyaknya sih tahanan kasus tindak pidana korupsi. Dan ruang sel-selnya dilengkapi dengan tempat tidur, AC, ada closet duduknya juga. Buat tahanan cewek, ada salon juga gengs. Jadi tahanan bakal hepi banget tuh di Rutan itu. Kebayang lah asiknya gimana.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"