Ini Asal-Usul Tradisi Lempar Bunga Pengantin, Benarkah yang Dapat Segera Nikah?

Ini Asal-Usul Tradisi Lempar Bunga Pengantin, Benarkah yang Dapat Segera Nikah?

Dalam sebuah resepsi pernikahan , sepasang pengantin identik untuk melempar bunga  dari pelaminan untuk tamu yang datang. Dipercaya siapapun orang yang mendapatkan bunga itu akan segera menyusul pengantin  untuk menikah.

Dilansir dari Wedding Market, tradisi melempar bunga di pernikahan awalnya dilakukan di pesta pernikahan di Eropa dan Amerika Utara sejak lama. Tradisi itu kemudian beralih ke wilayah-wilayah lain di dunia termasuk Indonesia.

Konon sebelum ada bunga yang dilempar pengantin, awalnya justru tamu mendapatkan sobekan gaun pengantin wanita dibandingkan dapat bunga. Sobekan gaun pengantin dipercaya bisa datangkan keberuntungan bagi orang yang mendapatkannya.

Pengantin Lempar Bunga (Meme Florist)

Namun tradisi menyobek gaun pengantin lambat laun berubah karena banyak yang menyayangkan jika gaun  yang indah harus dirusak dan diberikan pada orang lain. Pengantin juga banyak yang hendak menyimpan gaun sebagai kenang-kenangan.

Akhirnya di beberapa tempat pun mengubah dari menyobek gaun pengantin menjadi bunga karena memiliki simbol yang juga sama dengan gaun pengantin.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"