Ini 3 Penyebab Orang Korea Pilih Tinggal di Apartemen Dibanding Rumah

Ini 3 Penyebab Orang Korea Pilih Tinggal di Apartemen Dibanding Rumah

Banyak orang Korea yang memilih untuk tinggal di apartemen dibandingkan di rumah. Tentu bukan tanpa alasan kenapa apartemen dianggap jadi hunian paling tepat dibandingkan rumah. Apakah ada kaitannya dengan harga rumah di Korea yang harganya mencekik? Banyak kok artis-artis Korea yang tinggal di Apartemen dibanding rumah. Berikut beberapa alasannya.

Musim di Korea

Korea Selatan memiliki empat musim yakni musim semi, panas, dingin, dan gugur. Maka saat akan membeli rumah harus mempertimbangkan keempat musim itu.  Saat musim dingin suhu udara bisa mencapai minus 20 derajat celsius dan saat musim panas bisa sangat panas udaranya.

Nah, saat tinggal di rumah dalam menghadapi musim dingin dan panas dianggap tidak terlalu nyaman apalagi orang Korea yang sudah memiliki anak. Jadi mereka menganggap lebih nyaman jika tinggal di apartemen.

Orang Korea Tinggal di Apartemen (Beautynesia)

Akses Mudah

Alasan lain orang Korea senang tinggal di apartemen karena akses yang mudah dan dekat dengan fasilitas publik, terutama orang-orang Korea yang tinggal di perkotaan. Banyak orang sering datang ke supermarket, sekolah, rumah sakit, dan akses transportasi. 

Hal itu tidak bisa ditemukan ketika orang Korea tinggal di rumah atau pemukiman yang jauh dari fasilitas umum. Tak hanya mengincar jarak yang dekat, orang Korea juga senang tinggal di apartemen karena di tempat itu disuguhkan banyak fasiltas untuk penghuni yang tidak bisa mereka dapatkan selama tinggal di rumah.

Keamanan Terjamin

Kasus-kasus kriminal seperti pembunuhan atau pencurian marak terjadi menimpa warga Korea yang tinggal di rumah. Penyebabnya karena standar keamanan tidak ketat. Berbeda dengan apartemen yang memiliki pengamanan super ketat dan berlapis. Tidak sembarang orang bisa masuk ke dalam unit apartemen.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"