Ingat Arya Permana Si Bocah Obesitas? Penampilan Terbarunya Dijamin Bikin Pangling Deh

Ingat Arya Permana Si Bocah Obesitas? Penampilan Terbarunya Dijamin Bikin Pangling Deh

Arya Permana dikenal sebagai anak yang memiliki berat badan berlebihan atau obesitas. Bayangkan saja pada usia 10 tahun, bocah asal Karawang, Jawa Barat ini memiliki berat hingga 192 kilogram. Kondisi ini membuat Arya sulit bergerak dan cuma bisa berada di rumah.

Bahkan untuk ke sekolah saja yang jaraknya sangat dekat dengan rumahnya, Arya tak bisa melakukannya karena merasa berjalan sulit dan kerap alami sesak pada bagian dadanya. Entah sudah berapa banyak lemak yang sudah menutupi organ tubuh Arya.

Arya sempat dibawa ke Puskesmas dan diminta lakukan diet ketat, mengurangi porsi makan, berhenti minum air dingin, hingga melakukan banyak olahraga untuk membakar kalor dalam tubuhnya. Bahkan demi proses diet lancar, Arya pernah jalani operasi penyempitan lambung agar dia merasa kenyang meski makan sedikit.

Arya Permana Masih Gemuk (KASKUS)

Perjuangan Arya melakukan hidup sehat selaa setahun membuahkan hasil yang cukup memuaskan. Berat badan Arya turun sebanyak 91 kilogram. Sosok binaragawan Ade Rai membantu Arya menjalani hidup sehat dengan seimbang makan makanan bergizi dan olahraga. Arya kurangi makanan yang mengandung minykl dan gula dan memperbanyak protein.

Kini penampilan Arya bikin pangling. Beratnya bisa dia turunkan sampai 83 kilogram. Kepada sejumlah media beberapa waktu lalu, Arya bersyukur pola hidupnya sudah berubah. Arya suka datangi pusat kebugaran dan rajin melakukan olahraga basket. "Dulu makannya banyak sekarang sedikit," kata Arya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"