Ikuti 5 Tips Lebih Percaya Diri Ini Buat Kencan Pertama, Biar Sukses!

Ikuti 5 Tips Lebih Percaya Diri Ini Buat Kencan Pertama, Biar Sukses!

Kencan di jaman sekarang tuh gampang banget gengs. Ini kan era digital, manfaatkan teknologi yang ada juga pasti kalian dapet.

Tapi nggak semua orang bisa berhasil saat melakukan kencan pertamanya. Sebagian orang justru tampil dengan tidak percaya diri. Padahal, percaya diri tuh penting banget untuk memberi kesan agar kencan selanjutnya berjalan terus.

Kalo kalian mengalami ini pada kencan pertama, bisa-bisa gebetan kalian ilfeel tuh. Biar nggak gagal, seperti dikutip dari Kompas.com, coba deh ikuti 5 tips lebih percaya diri ini buat kencan pertama. Biar sukses gengs.

1. Luangkan waktu untuk menyiapkan diri

1. Luangkan waktu untuk menyiapkan diri Siapkan diri yang terbaik deh (greatist.com)

Sebelum kencan, luangkan waktu lebih banyak untuk menyiapkan diri. Pastikan kamu tampil dalam versi terbaik kamu. Kalo kamu gugup, kalem dulu, yakinkan diri bahwa ini akan berhasil.

Kalo udah yakin, selfie aja dulu. Tapi simpen dulu niat kamu untuk ngajak doi ke KUA. Pacaran aja belom, hehehe. Yang penting kamu nyaman dulu dengan diri kamu sendiri.

2. Gunakan sesuatu yang bikin kamu nyaman

2. Gunakan sesuatu yang bikin kamu nyaman Pokoknya asal kalian nyaman aja deh (okezone.com)

Orang-orang PD tuh karena mereka nyaman dnegan dirinya sendiri. Atau menggunakan sesuatu yang bikin nyaman gitu.

Sebaliknya, kalo kamu khawatir, orang-orang bisa memberi kalian nilai yang buruk. Ya, kalian bisa dibilang nggak PD.

Jadi, gunakan pakaian yang mampu menonjolkan kelebihan kamu, atau sesuai dengan bentuk tubuhmu. Pokoknya yang penting kamu pede dengan apa yang kamu tampilkan.

3. Kasih perhatian dong

3. Kasih perhatian dong Jangan lupa, si doi kasih perhatian gengs (self.com)

Mikirin penampilan diri sendiri tuh penting, tapi kalian juga perlu untuk mengenali teman kencan lebih dalam lah.

Orang-orang yang PD tuh nggak takut untuk memulai percakapan. Maka, mulailah untuk memberi mereka pertanyaan unik dan menggelitik, biar kalian ngobrol aja gitu.

Kalian harus inget nih ... semakin kamu membuat orang merasa didengarkan dan dimengerti, mereka akan semakin merasa terhubung dengan kamuhhh.

4. Jadi diri sendiri aja

4. Jadi diri sendiri aja Jadi diri sendiri aja gengs (itsgettinghotinhere.org)

Oke, kamu boleh tutup-tutupi beberapa hal tentang diri kalian pada kencan pertama. Juga di awal hubungan. Makanya, pastikan kamu mengenal betul diri kamu dan jadi diri sendiri di semua fase hubungan.

Gak perlu jaim lah di kencan pertama. Ngomong aja kalo kamu ngerasa gak nyaman. Ekspresikan apa yang kamu inginkan, dan seterusnya.

Ingatlah untuk nggak ngikut-ngikutin orang lain. Jadi diri sendiri aja lebih baik.

5. Ketawain ajah

5. Ketawain ajah Biar gak malu-malu amat, ketawain aja (carolinaparent.com)

Kalo suatu hal yang memalukan terjadi dalam kencan pertama kalian, jangan diem. Ketawa aja~ hahahaha. Ketawain aja hal itu, gak pedulii seberapa malunya kamu akan kejadian itu.

Kalo misalnya di hari itu kencan kalian berakhir buruk, kalem ... ketawain aja. Tonton deh film-film lucu, biar kesannya nggak begitu buruk juga gengs.

Yang penting, jangan bikin pengalaman itu menghilangkan rasa percaya diri kamu atau bikin kamu kapok untuk menjalani kencan lainnya. Kan beda orang, beda juga situasi dan perlakuannya. Hehehe.

Jadi ... santai aja gengs. Santuy gitu. Everything is gonna be alright gengs. Pede ajah.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"