Ikut Imunisasi Dapat Indomie Gratisan, Lha Kok yang Ikut Jadi Rame

Ikut Imunisasi Dapat Indomie Gratisan, Lha Kok yang Ikut Jadi Rame

Siapa yang bisa menolak kelezatan sepiring mie instan sebut saja mereknya "Indomie"? Semua orang di Indonesia, pasti pernah mengalami fase ketagihan Indomie. Atau jangan-jangan kalian sedang diam-diam merebus air, menyobek kantong, mencampur semua bumbu dan sim salabim, menu makan malam super kilat telah tersaji.

Kalian mungkin juga sudah paham kalau Indomie ini sudah terkenal di manca negara. Salah satunya dari Benua Afrika yaitu Nigeria. Di sana, Indomie bahkan menjadi metonimia. Semua jenis mi di kalangan anak muda Nigeria dibilannya ya Indomie. Seperti Rinso, Aqua, atau Honda untuk menyebut deterjen, air mineral, dan sepeda motor.

Indomie Nigeria (travelstart.com.ng)

Tetapi kekuatan Indomie tidak sekedar gastronomi atau simbolis saja. Di negara dengan tingkat kepedulian vaksin rendah - seperti Indonesia untuk beberapa kasus - Indomie berubah menjadi kekuatan yang praktis. Ia dipilih sebagai senjata untuk memvaksinasikan masyarakat dan memasyarakatkan vaksin. Bagaimana caranya?

Adalah negara bagian Sokoto punya ide brilian mengatasinya permasalahan vaksin dengan memanfaatkan popularitas Indomie. Dilansir dari The Nigerian Tribune baru-baru ini, pemerintah setempat bekerja sama dengan UNICEF, menawarkan sebungkus Indomie gratis untuk setiap anak setelah diimunisasi polio.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"