Hikmah Yang Bisa Diambil Dari Film Aquaman, Dalem!

Hikmah Yang Bisa Diambil Dari Film Aquaman, Dalem!

Bulan ini Aquaman tengah tayang di bioskop dan jadi banyak perbincangan oleh banyak netijen. Entah masalah Tokohnya lah, Efek grafisnya kek, dan juga alur ceritanya, macam-macam deh. 

Film garapan sutradara James Wan ini mengisahkan tentang seorang superhero yang bernama Aquaman, Arthur Curry (Jason Momoa), yang berhasil merebut tahta Raja Atlantis yang bernama Orm (Patrick Wilson) demi terciptanya perdamaian dunia.

Sebenarnya kalau diperhatikan dengan seksama, secara eksplisit film Aquaman ini memiliki segudang pesan penting dan hikmah yang berkaitan dengan lingkungan, begini hikmah yang bisa kita ambil dari film ini.

1. Berani mengambil risiko

1. Berani mengambil risiko Berani mengambil risiko seperti Princesss Mera (gludy.com)

Diantara semua tokoh yang ada di dalam film Aquaman, Princess Mera lah yang paling berani dalam mengambil sebuah resiko. Di film itu ia berpihak pada Vulko yang berniat mengantarkan Arthur sebagai orang nomor satu di kerajaan Atlantis.

Ditengah-tengah adegan pertarungan antara Arthur dan Orm di cincin api, Mera justru nekat mengajak Arthur mencari trisula emas. Hikmah yang bisa dipetik, kalau kita berani dalam mengambil resiko, pastinya kita akan menghasilkan hasil yang baik.

2. Kemurnian hati adalah segalanya

2. Kemurnian hati adalah segalanya Kemurnian hati adalah segalanya (imdb.com)

Dalam adegan film Aquaman, karena ketulusan hatinya, maka Arthur dapat berhasil melewati Karathen, makhluk laut yang bertugas menjaga trisula emas milik Raja Atlantis I. 

Sebenarnya Aquaman sendiri sejak awal sama sekali tidak menginginkan tahta Atlantis, namun ia hanya bertekad mencegah Orm menyerang daratan. Disini dapat kita ambil hikmah, apapun asal dilakukan dengan tulus maka akan membuahkan hasil yang baik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"